Kenapa Marquez ‘Sembunyikan’ Helm Bekas Jatuh dari Motorcross?

RiderTua.com – Beberapa berita di media menanyakan kenapa Marc Marquez tidak mengembalikan helm yang dia pakai saat latihan cross ke pembuat helm SHOEI untuk diperiksa?.. Ini adalah kejadian yang sedang ramai dibicarakan tentang Marc Marquez yang mulai mendapatkan momentum di sisi lain Pegunungan Alpen dan yang menimbulkan banyak pertanyaan. Jadi, ketika Juara Dunia delapan kali itu mengalami crash atau jatuh selama latihan dengan motorcross yang menyebabkan diplopia yang kita tahu sekarang, prosedurnya mengharuskan dia untuk mengirim helm yang dia pakai selama kejadian ke pembuatnya di pabrik SHOEI, yang akan menganalisisnya dari setiap sudut. Di sini diberitakan, helm ini tidak pernah dikirim oleh Marc Marquez…”Marc Marquez tidak memberikan helm ini, sepertinya ada sesuatu yang disembunyikan,”.. Akhirnya banyak memunculkan spekulasi: apakah mungkin dia tidak memakai helm karena kecepatan pelan atau memakai merek lain sehingga tidak diserahkan (tidak ada bukti helm merek SHOEI) ?

Kenapa Marquez ‘Sembunyikan’ Helm Bekas Jatuh dari Motorcross?

Kisah tersebut dingkap oleh media Mowmag yang infonya memiliki sumber yang akurat, dan itu menimbulkan beberapa pertanyaan tentang apa yang terjadi di trek motocross di mana Marc Marquez cedera… Selama konferensi pers yang diadakan selama presentasi Honda, sebuah acara yang awalnya dia dinyatakan tidak hadir. Tetapi pada saat terakhir, dia akhirnya ada di sana, di belakang komputernya…

Pembalap Spanyol itu kemudian berkata, “Itu adalah hari yang sama seperti hari lainnya, saya memiliki sirkuit di dekat rumah saya dan saya berada di sana bersama seorang juara enduro. Saya berkendara selama 20 menit, saya ingin melakukan dua putaran lagi sebelum pergi dan di dua putaran itu saya melakukan semacam highside (terlempar dari motor), saya jatuh dan kepala saya terbentur, tapi saya mulai melakukan putaran lagi dengan tenang. Kemudian saya pulang ke rumah, mandi dan setelah tiga jam saya merasa tidak enak. Ketika saya menelepon dokter, dia mengatakan kepada saya untuk tidak panik dan tunggu saja”.

Sebuah cerita yang akan menjelaskan keterlambatan HRC dalam mengumumkan cederanya. Tapi cerita ini masih belum sepenuhnya jelas. Dan untuk alasan yang baik: helm tidak pernah dikirim ke Shoei untuk dianalisis…

Max Thunderstorms, dalam sebuah wawancara dengan media MOW, mengatakan: “SHOEI, setelah masalah diplopia, seperti perusahaan lain, meminta helmnya. Ini adalah praktik dari semua pabrikan, saya telah bekerja dengan NOLAN selama bertahun-tahun dan itu terjadi seperti ini: helm berakhir di perusahaan untuk dianalisis dan mungkin ditingkatkan. Ini adalah masalah keamanan. Marc Marquez tidak memberikan helm ini. Dan itu menimbulkan beberapa pemikiran, sepertinya ada sesuatu yang disembunyikan”.

Hasil dari wawancara itu jelas membuat orang bereaksi. Tidak ada tanggapan dari Marc Marquez, semua hipotesis muncul, termasuk yang memakai helm merek lain pada saat kejadian. Atu lebih parah lagi, pembalap Spanyol itu bisa saja melaju dengan kecepatan rendah tanpa helm di kepalanya. Apa pun penjelasannya, faktanya tetap, seperti yang dijelaskan Temporali, “Helm itu tetap harus diserahkan. Jika ada masalah yang perlu Anda bagikan, sulit untuk memahami mengapa dia menghindari melakukannya”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: