Baldassarri Gabung Bardahl Yamaha di WorldSSP

RiderTua.com – Lorenzo Baldassarri dikabarkan akan bergabung dengan Bardahl Evan Bros Yamaha di WorldSSP musim ini.. Sejak mengganti mesin Honda dengan Yamaha pada 2019, tim Bardahl Evan Bros menjadi tim paling sukses di kelas menengah, Supersport..  Lorenzo Baldassarri menggantikan Steven Odendaal. Sementara berkat dukungan dari Hungarian Motorsport Development Agency, pembalap Hungaria Peter Sebestyen tetap membalap untuk tim Bardahl Evan Bros Yamaha.

Bardahl Evan Bros memenangkan kejuaraan dunia 2019 dan 2020 bersama Randy Krummenacher dan Andrea Locatelli, sementara Steven Odendaal finis kedua di bawah Dominique Aegerter dari Ten Kate Yamaha tahun lalu.

Awalnya Tim diperkirakan akan melanjutkan dengan Odendaal untuk tahun ini, namun, kedua belah pihak berpisah meskipun memiliki perjanjian kontrak setelah Afrika Selatan mengungkapkan bahwa dia diminta untuk menyediakan dana sendiri untuk ikut balapan.

Sekarang sepertinya tim akan menandatangani kontrak dengan mantan pembalap Moto2, Baldassarri, setelah pembalap Italia itu meninggalkan Moto2 musim lalu. Baldassarri memiliki musim terbaiknya pada 2019, ketika dia memenangkan tiga dari empat balapan pertama dan memimpin Kejuaraan Dunia Moto2. Namun, dalam perjalanan selanjutnya musim ini, dia tidak mendapatkan tempat podium lagi dan dia finis ketujuh secara keseluruhan. Pemenang lima balapan Moto2 sejak 2016 itu disebut-sebut menjadi naik ke MotoGP 1000cc sebelum musim 2020 namun karena musim 2021 yang mengecewakan, mungkin tidak ada tawaran untuknya.

Baldassarri, yang pindah dari Kalex ke MV Agusta pada tahun 2021, gagal mengamankan posisi sepuluh besar untuk pertama kalinya sejak musim rookie-nya (2014)..  Awalnya Baldassarri diperkirakan akan bergabung dengan WorldSSP dengan MV Agusta setelah melakukan tes dengan tim pada bulan Desember, tetapi kursi kedua bersama Niki Tuuli telah digantikan oleh Bahattin Sofuoglu.

Media Jerman Speedweek melaporkan bahwa kesepakatan untuk menyelesaikan Baldassarri ke Bardahl Evan Bros Yamaha sudah 99% selesai. Berkat dukungan dari Hungarian Motorsport Development Agency, pembalap Hungaria Peter Sebestyen juga akan membalap untuk tim Bardahl Evan Bros Yamaha di Kejuaraan Dunia Supersport 2022.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives