Resmi: Alex Design Menjadi Pemasok Tim VR46

RiderTua.com – Alex Design resmi sebagai pemasok tim VR46 untuk 2022 selain itu banyak lagi tim yang akan didukungnya.. Proyek penting lainnya sedang dikerjakan oleh desainer grafis paddock yang terkenal milik Alessandro Mazzocchetti itu. Pekerjaan ‘tim seniman paddock’ ini adalah memperbaiki beberapa bagian yang rusak di sesi latihan dan ketika tim tidak ingin mengirim motor yang rusak kembali ke pabrik mereka dan yang akan memperbaiki tampilan adalah pekerjaan kru Alex Design ini. Seperti memperbaiki stiker, livery, pengecatan, perbaikan karbon, perekat, desain grafis dll yang rusak selama crash, atau kadang memindah posisi livery sponsor sesuai permintaan mendadak di grid karena perubahan fairing, spatbor baru dll. Yang sering ganti-ganti livery di setiap sirkuit adalah LCR jamannya Cal Crutclow.. Selama ini Alex Design bekerjasama dengan banyak tim seperti Ajo Motorsport, Aprilia, Ducati, Honda, LCR, Petronas dan tahun depan tim baru VR46..

Setelah berpisah dengan tim Petronas SRT Yamaha (tahun depan RNF), Alessandro Mazzocchetti, yang lebih dikenal di paddock MotoGP sebagai Alex Design, akan mengambil peran bergengsi lainnya. Dia pergi ke Tavullia untuk menyelesaikan kesepakatan terakhir untuk menjadi pemasok resmi di trek tim VR46. Dia akan melanjutkan pekerjaan di dalam sirkuit, melayani tim-tim MotoGP terbesar.

Seniman paddock asal Roma ini menjadi rekan paling bergengsi seperti tim VR46. “Ini adalah keluarga yang menyenangkan saya, seperti yang saya ulangi beberapa kali tahun ini. VR46 akan menjadi salah satu tim terbesar di mana kami akan mendedikasikan bantuan untuk pewarnaan, perbaikan karbon, perekat, desain grafis. Kami akan siap menawarkan layanan total kami”.

Apa itu Alex Design?

Alex Design adalah kelompok ‘pekerja seniman’ yang ada di paddock MotoGP, berurusan dengan grafis dan lukisan selama balapan. Alessandro Mazzocchetti adalah pemilik merek Alexdesign (Made in Italy) menawarkan layanan unik untuk tim dari ketiga kategori, serta menjadi ‘pelukis’ & pemasok resmi tim..

Mulai tahun 1989 Alessandro Mazzocchetti mulai sebagai juru gambar, saat memasuki paddock pada tahun 2005-2006 dia didukung oleh saudara perempuan nya yang jago di bidang grafis, sementara Mazzocchetti yang membuat lukisannya.

Sejak tahun 2006 Alexdesign telah melakukan eksploitasi dengan tim-tim terkenal seperti Ajo Motorsport, Ducati, Honda dan masih berkolaborasi dengan mereka sampai sekarang. “Mereka yang sangat percaya pada kami juga LCR yang banyak menggunakan layanan grafis kami di paddock.. Empat tahun lalu kami memulai dengan Petronas Moto3 dan Moto2 dan kemudian saya mengurus semuanya. Dengan SRT saya telah membuat struktur multiguna pada 360 derajat, menjaga grafis, karbon… Setelah 30 tahun Alex Design ingin melanjutkan dengan tim MotoGP papan atas dan menawarkan layanan kepada tim lain di paddock.

Apa saja Pekerjaannya ‘Alexdesign’ di Paddock?

“Kami menggambar, kami membuat perekat, kami menerapkannya, kami melukis, kami memperbaiki … Pekerjaan yang lengkap seperti seorang dokter, kami melakukan sedikit dari segalanya. Kami tiba pada hari Selasa, Rabu pagi sebagai tim departemen grafis dan lukisan harus siap. Kami memiliki daftar klien yang mungkin datang dengan potongan khusus. Misalnya di Austria kami melakukan pengecatan pada gril Jorge Martin yang merupakan pengembangan yang berbeda dari yang standar. Ducati membawa tangki dan spatbor yang berbeda. Kami membuat ulang grafis pada motor Valentino Rossi setelah crash. KTM minta stiker, tim lain minta sponsor dipindah livery. Kami bekerja 24 jam sehari selama seminggu penuh. Juga untuk memperbaiki beberapa bagian yang rusak di balapan pertama dan mereka tidak ingin mengirim kembali ke pabrik dan karena itu mereka bergantung pada kami”.

Kepuasan terbesar Alexdesign adalah telah menciptakan grafis, lukisan dan pengembangan tim Petronas dari tahun 2019 hingga 2021 ini. Termasuk motor terakhir yang akan digunakan Valentino Rossi untuk balapan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page