Tes Audi, Rossi: Catatan Waktunya Sama Seperti di MotoGP

RiderTua.com – Tes Audi, Rossi: Catatan waktunya sama seperti di MotoGP… Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi malah terlihat sangat sibuk. Datang ke satu acara ke acara yang lain. Seminggu yang lalu, Vale bersama adiknya Luca Marini berhasil memenangkan balapan flat track di MotoRanch Tavullia (La 100 km dei Campioni). Pada hari Rabu, dia menghadiri undangan Presiden Italia Sergio Mattarella di Istana Quirinal-Roma. Dan pada hari Kamis, rider berusia 42 tahun itu menguji Audi R8 LMS GT3 dari W Racing Team (WRT) di Valencia-Spanyol. Dan setelah kembali dari Valencia, legenda MotoGP itu mendapat kehormatan dari Federasi Motor Italia (FMI) di Riccione. Pembalap asal Italia itu juga ditanya tentang tes Audi-nya. Kalau Rossi benar-benar disibukkan dengan agenda dan undangan, beberapa pembalap mencari kesibukan.. Asal jangan pura-pura sibuk ya..  😀 (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Tes Audi, Rossi: Catatan Waktunya Sama Seperti di MotoGP

Akhir pekan ini, Asosiasi Motor Italia/FMI merayakan hari jadinya yang ke-110 di ‘Palazzo dei Congressi’ di Riccione. Dan tentu saja, acara ini juga dihadiri juara dunia 9 kali Valentino Rossi dan Tony Cairoli.

“Dua kepribadian hebat di atas roda dua dengan karir yang fantastis. Mereka telah membukukan sejarah olahraga,” kata Presiden FMI Giovanni Copioli, memberi penghormatan kepada mereka berdua.

Team WRT Audi R8 LMS - Rossi
Valentino Rossi – Team WRT Audi R8 LMS

“VR46 dan FMI telah bekerja sama selama bertahun-tahun, dan hasilnya terlihat. Motor adalah hasrat terbesar saya dan saya sangat senang mengetahui bahwa, banyak orang mengikuti balapan berkat saya,” kata Rossi di atas panggung.

Tak lama setelah melakoni tes Audi di Sirkuit Ricardo Tormo sepanjang 4.005 km (yang menandakan bahwa Rossi akan bersaing di GT World Challenge Eropa di masa depan), tentu The Doctor juga ditanya tentang passion keduanya yakni balap mobil. “Petualangan baru saya di atas roda empat? Saya dapat mengatakan bahwa, saya mengatur catatan waktu yang sama di Valencia seperti yang saya lakukan di motor MotoGP,” ungkapnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page