Terima Penghargaan dari FMI, Rossi Merasa Senang dan Sedih Secara Bersamaan

RiderTua.com – Dalam rangka HUT ke-110 Federasi sepeda motor Italia, atau lebih dikenal dengan inisial FMI (Federazione Motociclistica Italiana), Valentino Rossi menerima penghargaan berupa Lifetime Achievement.. Pada upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh Federmoto itu Valentino Rossi memberikan komentarnya setelah perpisahannya dengan MotoGP.. “Senang menerima penghargaan ini, tapi juga menyedihkan karena artinya tidak akan balapan lagi (di MotoGP)”.. Meskipun tahun 2021 musim perpisahan dengan roda dua untuk Valentino Rossi, dia masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan baik untuk dirinya maupun tim VR46-nya.

Setelah EICMA dengan acara ‘One More Lap’, event 100 km of Champions yang dimenangkannya saat berpasangan dengan saudaranya Luca Marini dan kunjungan ke Presiden Republik Sergio Mattarella, dalam beberapa hari terakhir Rossi telah menjadi sorotan saat melakukan tes pribadi dengan Audi R8 LMS di Valencia, untuk menguji kemungkinan kolaborasinya tahun depan.

Team WRT Audi R8 LMS - Rossi
Valentino Rossi – Team WRT Audi R8 LMS

Pembalap dari Tavullia itu pun sempat mengumpulkan penghargaan karir yang diberikan kepadanya oleh Federasi Sepeda Motor Italia dalam rangka HUT ke-110 institusi tersebut. Dan pada kesempatan ini dia berbicara tentang emosinya minggu-minggu ini. “Saya menikmatinya dan saya mencatat waktu yang sama dengan MotoGP,” katanya tentang tes di Valencia. “Memang benar saya akan balapan dengan mobil, tapi saya akan sangat merindukan roda dua. Saya akan terus mengendarai sepeda motor dengan anak-anak di akademi, bahkan jika itu mulai menjadi masalah, karena mereka melaju lebih cepat dan lebih cepat dari saya, karena batasan usia, lebih lambat”.

Kemudian Valentino Rossi berbicara tentang penghargaan yang diberikan padanya, “Penghargaan Lifetime Achievement adalah hal yang indah tetapi juga sedikit menyedihkan, karena Anda mengerti bahwa Anda telah menyelesaikan balapan. Hari-hari setelah Valencia agak sulit, karena saya menyadari ini sudah berakhir, saya berhenti dan saya tidak akan mengendarai MotoGP lagi. Tapi saya punya banyak rencana, saya akan balapan di mobil pada 2022 dan bayi saya akan lahir. Saya tidak yakin apa yang perlu saya lakukan untuk mempersiapkan diri menjadi seorang ayah, tetapi saya akan memberi tahu Anda,” katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page