100 Km dei Campioni: Luca Marini Menang Rossi ke-2

RiderTua.com – 100 km dei Campioni: Luca Marini menang Rossi ke-2… Ajang 100 km die Campioni edisi ke-7 yang digelar di Moto Ranch-Tavullia sangat mengesankan. Bintang-bintang MotoGP seperti Alex Rins, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Luca Marini, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo dan sang tuan rumah Valentino Rossi ambil bagian di balapan ini. Dari Kejuaraan Dunia Moto2, ada Celestino Vietti, Niccolo Antonelli, Stefano Manzi, Jake Dixon serta Mattia Pasini. Sementara dari Moto3, terdapat Alberto Surra, Andrea Migno, Dennis Foggia dan Stefano Nepa. Tak ketinggalan dari Kejuaraan Superbike yang diwakili Chaz Davies, Iker Lecuona dan Tito Rabat.

100 Km dei Campioni: Luca Marini Menang Rossi ke-2

Domi Aegerter tidak bisa hadir, karena berbarengan dengan upacara penghargaan FIM yang berlangsung di Monaco. Begitu juga dengan Juara dunia Fabio Quartararo yang juga mendapat kehormatan di Monte Carlo.

Sementara dua murid Rossi, Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia terpaksa absen. Saat ini Franky sedang menjalani masa pemulihan dari cedera lututnya. Sedangkan Pecco harus membatalkan keikutsertaannya karena dia menjalani operasi untuk melepaskan plat dari kakinya.

Balapan flat track 100km di MotoRanch di Tavullia bak sebuah pertarungan keluarga. Luca Marini menang di depan kakaknya Valentino Rossi.

Luca Marini memenangkan perlombaan eliminasi berdasarkan model di AS, di mana yang terakhir harus berhenti lagi dan lagi.

Marini juga menjadi pembalap tercepat saat kualifikasi di sore hari. Oleh karena itu, dia start dari pole position hari ini. Dia membuat pasangan dengan sang kakak Rossi.

Tadi malam mereka balapan di dua lintasan oval, tempat latihan berlangsung setiap hari Sabtu. Di belakang Luca Marini, Rossi dan Vietti finis di posisi ke-2 dan ke-3. Stefano Manzi meraih tempat ke-4.

Jadi hari ini Marini/Rossi start dari posisi start terbaik. Di belakang mereka adalah Elia Bartolini dan Stefano Manzi, Marco Bezzecchi dan rekan setimnya Andrea Migno akan berada di posisi ke-3 di grid hari ini (pukul 2 siang waktu setempat).

Terdapat 42 peserta yang mengikuti 100 km dei Campioni edisi ke-7 atau sebanyak 21 pasangan. Selain pembalap MotoGP yang masih aktif, juara dunia 3 kali sekaligus mantan rival terkuat Rossi, Jorge Lorenzo juga turut balapan disini. Rider Supercross Jeremy McGrath juga terlibat dalam balapan di Tavullia itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page