Francesco Guidotti Hengkang, Fonsi Nieto Datang?

RiderTua.com – Francesco Guidotti hengkang Fonsi Nieto datang?.. Fonsi Nieto adalah sepupu Pablo Nieto, manajer tim VR46… Setelah 10 tahun menjadi manajer tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti pindah ke Red Bull KTM Factory Racing, yang akan mulai bekerja pada 1 Januari 2022. Ini artinya, tim balap asal Italia itu harus melakukan reorganisasi. Bagi pemilik Tim Paolo Campinoti, kepergian Guidotti benar-benar tidak terduga, jelas membuatnya garuk-garuk kepala. Dimana kabar ini santer terdengar di Italia. Apakah perubahan di posisi kunci Pramac ini mempengaruhi performa tim Pramac musim depan?.. Pembalap bagus tanpa bantuan tim dan motor juos akan ngempos..! (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Francesco Guidotti Hengkang Fonsi Nieto Datang?

Menurut media GPone.com, sekarang muncul nama Fonsi Nieto yang mengarah ke solusi internal. Pria berusia 43 tahun itu telah bekerja sebagai pelatih balap di Pramac sejak 2018, dan mengendarai Ducati sejak tahun ini.

Pria asal Spanyol itu mengikuti 7 musim penuh di kelas Moto2, memenangkan 5 balapan dan menjadi runer-up di kategori 250 cc pada tahun 2002. Pada tahun 2008 dia memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike.

Fonsi Nieto mengenal paddock sebaik tim Pramac, di mana sekarang dia akan mengambil alih sejumlah tugas yang ditinggalkan Guidotti. Dengan demikian dia dapat membiasakan dirinya dengan pekerjaan barunya itu. Pasalnya, Fansi belum memiliki pengalaman dalam manajemen tim.

“Dia akan menjadi orang di barisan depan, tetapi bukan manajer tim,” ini yang terdengar dari Pramac Ducati hari ini.

BTW, keluarga Nieto banyak berkecimpung di dunia balap. Pablo Nieto adalah manajer tim VR46, sementara Gelete Nieto adalah direktur olahraga tim balap Moto2 baru, Tim Master Camp VR46 Yamaha.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page