Nissan Kenalkan Calon Mobil EV Masa Depannya

RiderTua.com – Semakin majunya era elektrifikasi kendaraan, menuntut produsen untuk menghadirkan inovasi terbaru. Inilah yang dilakukan Nissan ketika mengenalkan lini produk terbarunya beberapa waktu lalu. Mereka menghadirkan empat mobil EV konsep yang bakal menjadi calon produk terbarunya di masa depan. Tak sampai disitu, mereka akan menghadirkan lebih banyak model untuk ke depannya.

Baca juga: Supercar Nissan GT-R Muncul di GIIAS 2021

Nissan Hadirkan Empat Mobil EV Konsep

Boleh dibilang kalau Nissan tak main-main dalam mengembangkan mobil ramah lingkungan. Apalagi mobil yang memakai teknologi e-Power, teknologi hibrida yang berbeda dari teknologi serupa lainnya. Walau Nissan agak tertinggal, tapi mereka bertekad untuk menjadi yang terdepan dalam menghadirkan mobil listrik.

Oleh karena itu, sebagai awal dalam melakukan ekspansi produk EV-nya, Nissan mengenalkan empat model konsepnya. Terdiri dari Hang-Out, Max-Out, Surf-Out, dan Chill-Out, masing-masing berupa mobil dengan jenis yang berbeda-beda. Seperti Max-Out yang berupa model mirip sportcar tanpa atap.

(Motor1)

20 Model EV

Kemudian model Surf-Out berupa pikap yang sangat unik, tapi tetap andal saat melewati jalanan non-aspal. Tiap model akan diterjunkan ke sejumlah segmen yang berbeda, tapi kemungkinan mengandalkan teknologi EV yang sama. Entah apakah salah satu diantaranya akan ‘disulap’ menjadi varian baru untuk model yang sudah ada.

Selain keempat model konsep tersebut, Nissan akan menghadirkan kurang lebih 20 mobil listrik serta e-Power yang akan dirilis sampai lima tahun ke depan. Mereka juga akan meluncurkan mobil listrik dengan baterai solid-state pada tahun 2028, serta meningkatkan kapasitas produksi baterai mobilnya. Dengan begitu, mereka dapat memaksimalkan produksi mobil EV-nya agar mencapai target yang sudah ditentukan.

Targetnya, Nissan bisa mencatatkan penjualan model EV sebesar 55 persen di Jepang dan 40 persen di Amerika Serikat. Mereka juga akan mengejar peluang bisnis baru di pasar mobil ramah lingkungan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page