Jonathan Rea: Kesalahan yang Membuat Gelar Dunia Melayang

2

RiderTua.com – Jonathan Rea: Kesalahan yang membuat gelar dunia melayang… Setelah meraih 6 gelar dunia berturut-turut, Jonathan Rea gagal mempertahankan Juara Dunia Superbike pada musim 2021. Menurut statistik, Juara Dunia baru Toprak Razgatlioglu dan runner-up Jonathan Rea setara di Kejuaraan Dunia Superbike 2021. Dengan selisih tipis dalam perolehan poin antara keduanya. Karena sama-sama meraih 13 kemenangan, namun pembalap asal Irlandia Utara itu meraih 2 podium lebih banyak dari pembalap Yamaha itu (30 dibanding 28), start lebih sering dari pole (8-3) dan melaju lebih cepat di lap (14-9). Pembalap Kawasaki itu tahu kenapa dia kalah dari Toprak.

Jonathan Rea: Kesalahan yang Membuat Gelar Dunia Melayang

Namun Rea kehilangan kejuaraan dengan 551 poin dari pembalap asal Turki itu, yang membukukan 564. Dengan 4 kali crash, membuat Rea mustahil untuk mempertahankan gelarnya.Jonathan-Rea

Rea mengatakan, “Ini merupakan musim yang sangat sulit dan saya telah membuat banyak kesalahan. Saya jatuh tanpa perlawanan dan terkadang saya melampaui limit motor dan membayar mahal untuk itu. Tapi ini adalah kejuaraan dunia dan saya memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Saya mencoba untuk menang. Musim ini kami kesulitan dengan kecepatan kami di trek lurus. Ini cukup membuat frustrasi melakoni balapan seperti ini. Ducati dulunya adalah motor tercepat di trek, tapi sekarang mereka tertinggal dari beberapa pabrikan.”

2 COMMENTS

Leave a Reply