Categories: MotoGP

KTM 2022 Meniru Aerodinamika Ducati

RiderTua.com – Ingin motor yang cepat? jangan malu-malu tirulah Ducati… KTM yang terinspirasi oleh Ducati akan mengerjakan aerodinamika 2022 yang menyerupai Desmosedici dengan empat sayap kecil (aileron) pada fairingnya.. Detail dari motor KTM tahun depan sudah terlihat di tes Jerez ini. Beberapa perbaikan yang datang dari pabrik Austria terutama di aspek aerodinamis. Dani Pedrosa, Brad Binder dan Miguel Oliveira telah menguji paket aerodinamis 2022, tetapi jauh dari selesai, tujuan utamanya adalah mengumpulkan informasi. Tujuan akhirnya KTM ingin merubah karakter motor tahun ini, wah mesin berubah galak?

KTM 2022 Meniru Aerodinamika Ducati

Catatan waktu di kedua sesi tes di Jerez telah mengisyaratkan posisi yang agak jauh dalam posisi ideal untuk tiga pembalap KTM. Secara spesifik, Brad Binder menempati posisi 13 dengan waktu 1:37.942, sedangkan Oliveira di posisi 16 dengan waktu 1:38.085.

Tes rider KTM Dani Pedrosa, tidak ingin terlalu banyak bekerja pada catatan waktu tetapi pada sensasi, dia berada di posisi ke-24 dengan waktu 1:39.040. Dan Pedrosa sedang menguji sasis yang berbeda, dengan lapisan baru dengan aerodinamis yang sangat mirip dengan apa yang bisa kita lihat pada motor Ducati..

Ada empat sayap kecil (aileron) pada fairing KTM motor yang diuji bertujuan untuk memberikan downforce yang lebih besar dan stabilitas di bagian depan motor. “Bisa dilihat kami memakai ‘baju’ yang berbeda. Ada positif dan negatifnya,” canda Binder.

Brad Binder menambahkan, ” Seperti yang mungkin telah dilihat oleh pengamat, kami menggunakan panel baru. Sejujurnya, ada beberapa area di mana elemen sayap besar membantu dan di area lain tidak . ”

Terlihat paket aerodinamis KTM masih jauh dari selesai, tujuan utama di Jerez adalah untuk menguji banyak bagian dan mengumpulkan informasi untuk tes musim dingin, di mana mereka sudah dapat mulai merenungkan perubahan substansial pada KTM itu berupa paket aerodinamikanya.

Hal ini ditegaskan oleh Brad Binder, yang juga bekerja dengan suku cadang baru dan konfigurasi yang berbeda… “Kami telah mengumpulkan banyak informasi sehingga tim dapat mempersiapkan paket musim dingin di Sepang. Pekerjaan sekarang harus dilanjutkan di pabrik.”

Pendapat Oliveira

Oliveira mengatakan, “Saat ini motornya masih sangat mirip dengan musim lalu. Di Austria mereka sudah bekerja untuk kembali ke puncak .”

Pembalap Portugis itu mengkonfirmasi bahwa ini adalah pertama kalinya tim balap menguji konfigurasi ini, tetapi tes rider KTM sudah melakukannya pada tes IRTA di Misano. “Kami dapat memeriksa banyak hal, tetapi seperti biasa, kami masih jauh ..”

Hambatan saat tes adalah : angin, sehingga pembalap tidak dapat sepenuhnya menikmati atau menguji pengaturan aerodinamis baru ini pada hari Jumat karena angin kencang, yang menimbulkan masalah serius untuk melihat perbedaannya. Faktanya, Binder adalah pembalap KTM tercepat dan berada di urutan kedua di belakang pada hari yang sama. Untuk alasan ini, Oliveira mengatakan bahwa dalam tes, “catatan waktu tidak mencerminkan potensi nyata .”

Dia juga menegaskan bahwa paket KTM, jauh dari siap meski cukup mengalami kemajuan… “Kami belum menyiapkan paket terakhir saat ini. Tim telah bekerja sangat keras untuk memastikan kami mendapatkan hasil maksimal dari setiap tes. Semoga ini informasi yang telah kami susun dapat digunakan di pabrik untuk melakukan perubahan dan memiliki program yang baik untuk tes Sepang.”

Pembalap Portugal itu menegaskan keyakinanaya, ” Ya, saya pikir kami menuju ke arah yang benar. Kami harus menurunkan motor, lalu mendorongnya kembali ke batas dan melihat apa yang bisa kami lakukan di tes berikutnya. Untuk saat ini, motornya cukup mirip dengan tahun ini. Kami harus mengubah karakter motor itu,”

Tags: KTMmotogp
ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Siap Meninggalkan Red Bull ke Ducati

RiderTua.com - Marc Marquez sepertinya menginginkan tim pabrikan Ducati di musim MotoGP 2025 mendatang. Bahkan dikabarkan dia siap merelakan sponsor…

11 Mei 2024

Bos BMW : Sukses Dulu di Superbike Sebelum Pindah ke MotoGP

RiderTua.com - Bersama Toprak Razgatlioglu, BMW mengawali Superbike musim 2024 dengan hasil yang sangat memuaskan. Ini berarti sebuah langkah bisa…

11 Mei 2024

Bastianini, Martin atau Marquez, Inilah ‘Clue’ yang Diberikan Gigi Dall’Igna

RiderTua.com - Siapa yang akan terpilih menjadi rekan setim Pecco Bagnaia untuk musim 2025? Enea Bastianini, Jorge Martin atau Marc…

11 Mei 2024

Luca Marini : Kami Sudah Semakin Jauh dari Awal Musim Lalu

RiderTua.com - Luca Marini tak mampu mencapai banyak kemajuan pada tes hari Senin di Jerez. Rider Repsol Honda itu mengatakan, "Tapi…

11 Mei 2024

Marc Marquez : Jika Pakai Motor Terbaru Peluang Juara Dunia Semakin Besar

RiderTua.com - Usai crash dalam sprint dan finis ke-2 (podium ke-102 di kelas utama) pada balapan utama di Jerez, Marc…

11 Mei 2024

Hasil Practice MotoGP Prancis 2024

RiderTua.com, Le mans — Hasil Latihan (Practice) MotoGP Prancis 2024 : Jumat (10/5/2024), Jorge Martin menjadi rider tercepat dari latihan…

10 Mei 2024