Categories: Moto2MotoGP

Pit Beirer (KTM): Kami Bangga dengan Keberhasilan Remy dan Raul

RiderTua.com – Pit Beirer (KTM): Kami bangga dengan keberhasilan Remy dan Raul… Tim Red Bull KTM-Ajo mendominasi Kejuaraan Dunia Moto2 dan mereka merayakan kemenangan ke-13 musim ini dalam seri ke-18 bersama Raul Fernandez. Papa Wayne Gardner dan Pit Beirer menyukainya. Pit tim Red Bull KTM Ajo terlihat tenang dan damai, ketika Remy Gardner bertahan di 10 besar dan Raul Fernandez menuju kemenangan ke-8 musim ini di lap terakhir balapan Moto2 di Valencia. Sebenarnya, Gardner hanya perlu masuk ke 13 besar untuk menjadi juara dunia. Tapi dia tetap di tempat ke-10. Pembalap asal Australia itu mengamankan gelar Kejuaraan Dunia Moto2 dengan selisih hanya 4 poin dari runner-up Raul Fernandez.

Pit Beirer (KTM): Kami Bangga dengan Keberhasilan Remy dan Raul

Bos tim Ajo, Hannes dan Heinz Kinigadner, Pit Beirer, Jens Hainbach dan Papa Wayne Gardner duduk berjajar di garasi Gardner, sambil menyilangkan jari mereka. Setelah melewati garis finis, tidak ada tepuk tangan yang menggelegar, seperti agak tertahan. Karena tim juga menghormati situasi pemenang balapan GP Valencia Raul Fernandez, yang juga mempersembahkan musim yang luar biasa.

Tetapi setelah beberapa detik, Wayne Gardner melompat dengan antusias, dia bersorak keras. Papa Remy itu memeluk semua manajer KTM yang ada di sekitarnya dan kemudian Midori Moriwaki. Dimana ayahnya Mamoru dan Wayne memiliki kesuksesan pertama di superbike Moriwaki-Kawasaki, sebelum dia memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc di Rothmans-Honda pada tahun 1987.

Sekedar informasi: 4 tahun lalu, pria asal Australia itu pernah dibebaskan dari penjara Jepang oleh Midori Moriwaki setelah dipenjara hampir 14 hari di Motegi. Wayne dan Remy terlibat dalam kecelakaan yang tidak berbahaya dalam perjalanan ke trek balap pada hari Minggu, Wayne harus tinggal di balik jeruji selama berhari-hari.

“Juara Dunia, wow, kedengarannya bagus,” kata Wayne. Kemudian dia menghela nafas. “Ini adalah tahun yang berat. Pada dasarnya, 15 tahun yang sulit,” ungkap pria berusia 62 tahun itu.

Bukan rahasia lagi bahwa Wayne menginvestasikan sejumlah uang untuk menunjang karir Remy. Dia adalah starter yang terlambat, dia tidak selalu meyakinkan di kelas junior kecil, sering bekerja keras dengan materi yang buruk, misalnya dengan Moto3 Mahindra.

“Saya menginvestasikan banyak uang untuk Remy. Tapi itu benar-benar sebuah warisan yang saya masukkan. Jadi saya telah menginvestasikan uang saya sendiri untuk masa depannya,” imbuh Wayne sambil tertawa.

Bos tim Aki Ajo juga antusias, dia telah memberikan dukungan terbaik kepada kedua penantang gelar hingga akhir. “Dan juga penting bahwa Remy dan Raul menjaga hubungan baik satu sama lain sampai akhir. Mereka hanya melawan rivalitas di lintasan. Saya tidak punya favorit pribadi. Keduanya akan menjadi juara yang layak,” ujar Ajo.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, “Dua jantung berdetak kencang di dada saya hari ini. Karena mereka adalah dua orang yang benar-benar hebat. ‘Pendulum’ bergerak bolak-balik beberapa kali tahun ini. Kami mencoba mendukung keduanya sebanyak mungkin, karena kami ingin merayakan kesuksesan besar dengan kedua pembalap di MotoGP.”

“Saya pikir kami memiliki dua real ‘berlian kasar’ di bawah kontrak dengan Raul dan Remy. Remy sedikit terlambat dalam hal usia. Fakta bahwa dia membuat terobosan dengan Aki Ajo di tahun pertamanya, menggarisbawahi pekerjaan yang sangat baik dari Aki. Karena Remy sudah berkompetisi di Moto2 selama 5 tahun. Tahun ini dia benar-benar mendorong dirinya ke depan. Kami memiliki dua anak laki-laki yang hebat dan kami bangga dengan keduanya.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024