Categories: MotoGP

Inilah 9 Motor Pemenang Rossi: Livery Bervariasi

RiderTua.com – Di salah satu sudut sirkuit Valencia ada warna-warni dari 9 motor pemenang Rossi dipamerkan, selain ada tiga merek (Aprilia-Honda-Yamaha), livery-nya juga bervariasi, mungkin sulit untuk bisa menyamai koleksinya dengan berbagai macam model dan merek ini. Kejutan di GP Valencia! Pada kesempatan balapan MotoGP terakhir Valentino Rossi, Aprilia, Honda dan Yamaha membawa ke-9 motor balap yang ditunggangi pembalap asal Italia itu saat memenangkan gelar dunia ke Valencia. Adakah di masa depan yang bisa mengoleksi 9 motor warna-warni seperti Rossi?

9 Motor Pemenang Rossi Dipamerkan di Valencia

Rossi: “Saya Tidak Sering Menangis”

Valentino Rossi juga tampak sangat tenang pada konferensi pers hari ini. Tidak ada emosi yang bisa dirasakan ketika dilontarkan pertanyaan apa pun. “Saya tidak sering menangis. Saya tidak berpikir itu akan berubah akhir pekan ini juga,” katanya.

Rossi akan bertanding di balapan ke-432 akhir pekan ini. Sejauh ini, tepatnya 974 balapan telah berlangsung sejak tahun 1949, sehingga total dia telah mengambil bagian dalam 44,2 persen dari semua balapan. Dia mengakhiri musim balap ke-26 pada hari Minggu. Vale memulai debutnya dengan Aprilia 125 pada tahun 1996 di Shah Alam-Malaysia. Pada tahun yang sama dia memenangkan balapan pertamanya di Brno.

Tentu saja, Rossi sangat senang ketika dia mengambil line-up di antara motor pemenang Kejuaraan Dunia barunya.

Rossi menambahkan, “Saya melakoni musim yang spesial, terutama sejak saya mengumumkan pengunduran diri saya di Austria pada awal Agustus. Saya ingin memiliki akhir pekan yang ‘normal’, tetapi itu tidak bisa dilakukan, saya sudah melihatnya. Ada emosi besar dalam balapan. Sangat menyenangkan melihat 9 motor, ditambah banyak pembalap yang datang untuk mengantar saya pergi. Ini adalah perasaan yang fantastis. Saya berharap cuaca akan baik, terutama pada hari Minggu. Saya akan memberikan yang maksimal akhir pekan ini.”

“Sudah lama saya memenangkan gelar dunia pertama saya. Dan 12 tahun telah berlalu sejak kemenangan gelar terakhir pada 2009. Ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya di Austria, saya menerima banyak ucapan dan banyak dukungan. Terutama dari semua pembalap lain. Tapi juga dari mantan pembalap dan dari rival lama saya, tadi sangat menyenangkan,” imbuhnya.

“Sekarang saya melakoni balapan terakhir saya di Valencia. Tempat ini spesial, tetapi dalam arti yang lebih negatif,” katanya sambil tertawa.

Dia melanjutkan, “Tapi itu tidak bisa diubah. Saya akui saya punya perasaan aneh menjelang balapan akhir pekan ini. Saya mencoba untuk bersikap normal. Karena GP Valencia biasanya balapan yang bagus untuk semua rider, karena musim balap yang panjang yang dimulai pada bulan Maret selalu berakhir di sini. Semua orang menantikan liburan selama beberapa hari di rumah.”

“Mulai Senin, hidup saya tiba-tiba harus berubah. Seharusnya semuanya berbeda dari sebelumnya. Tetapi saya mencoba untuk mengabaikannya, karena pertama saya akan mengendarai mobil balap, dan saya akan menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya di bulan Januari. Dan saya ingin menikmati fase kehidupan yang baru ini.”

“Tentu saja hidup saya akan berubah ketika saya tidak lagi menjadi pembalap MotoGP. Tapi saya tetap terhubung dengan motor, melalui tim, melalui VR46 Riders Academy. Saya pasti akan mengunjungi balapan individu. Mungkin di masa depan saya akan diizinkan untuk memiliki motorhome saya di paddock, ketika saya lewat.”

Bos Dorna Carmelo Ezpeleta yang duduk di baris pertama, memahami isi pesan Rossi, dia mengangguk setuju!

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024