Resmi: Lecuona dan Vierge Gabung Honda WSBK, Skuad HRC Semua Rider Spanyol

1

RiderTua.com – Honda HRC secara resmi mengumumkan line-up nya dengan Iker Lecuona dan Xavi Vierge untuk membela tim resmi WSBK (gantikan Alvaro Bautista dan Leon Haslam).. Desas-desus telah merebak sejak lama tentang bergabungnya pasangan rider Spanyol dengan tim resmi Honda di kategori WSBK itu. Dan sekarang sudah resmi: Iker Lecuona (Spain, 21) dan Xavi Vierge (Spain, 24) akan menjadi ujung tombak baru dari proyek Honda CBR Fireblade 1000RRR. Kedua orang Spanyol itu jelas terbilang cukup muda dan diharapkan mampu menggebrak dengan ‘darah muda’nya, seperti yang terjadi di Ducati.. Seperti halnya di MotoGP HRC memiliki duo pembalap Spanyol dengan Marquez (Spain, 28) dan Espargaro (Spain, 30).. Tepatkah pilihan Honda ini? kalau hanya prediksi kurang pas, kita harus melihatnya sendiri tahun depan..

Resmi: Lecuona dan Vierge Gabung Honda WSBK, Skuad HRC Semua Rider Spanyol

Mereka baru berusia kurang lebih 20 tahun dan tidak tahu apa-apa tentang WSBK. Mereka telah berlatih dengan motor prototipe yang merupakan satu-satunya motor yang mereka kendarai, tetapi Honda memilih mereka untuk dipercayakan dalam proyek triple R CBR yang hingga saat ini dijalankan oleh Bautista dan Haslam. Alvaro sudah pasti kembali ke Ducati.. Leon Haslam mengatakan dia memiliki “banyak pilihan berbeda” di berbagai seri untuk tahun 2022, dengan kembali ke British Superbike, beralih ke MotoAmerica atau bahkan balap ketahanan.

Konferensi pers resmi menyebutkan: “Honda dengan bangga mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan pembalap Spanyol Iker Lecuona dan Xavi Vierge untuk bersaing di tim resmi mereka untuk World Superbike pada tahun 2022 dengan mengendarai Honda CBR1000RR FIREBLADE factory.

Lecuona, yang kini berusia 21 tahun, dari Valencia, melakukan debut Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2016 dan saat ini menyelesaikan tahun keduanya di MotoGP, sementara Xavi Vierge, 24 tahun, lahir di Barcelona dan menyelesaikan musim keenamnya di MotoGP. Kejuaraan Dunia Moto 2.

Honda Berterimakasih pada Haslam

Setelah dua tahun kolaborasi, Honda mengucapkan terima kasih kepada Leon Haslam atas kontribusinya yang penting pada proyek Superbike dan mendoakan yang terbaik untuk usahanya di masa depan. Selama bekerja bersama, mereka menghargai Leon sebagai pembalap dan sebagai pribadi. “Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaan dia, dedikasinya dan komitmen total dia untuk proyek kami dan tim. Senang bekerja dengannya dan berharap yang terbaik untuk masa depan,” kata Leon Camier, manajer tim WorldSBK Honda.

1 COMMENT

Leave a Reply