Jarvis Siap Membentengi Quartararo dengan Kontrak Baru

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo, juara baru MotoGP, memiliki kontrak yang berakhir pada akhir 2022. Lin Jarvis dan Yamaha sedang bekerja untuk mengamankan pembalap Prancis itu. Fabio Quartararo, yang tampil luar biasa sepanjang kejuaraan, membawa pabrikan Jepang itu kembali ke puncak. “Hal tersulit adalah menjaga tekanan, karena setiap balapan selalu menemukan trek yang tidak sesuai dengan paket motor, terutama dengan Yamaha.. Sangat sulit ketika pembalap berada di bawah tekanan, terutama Fabio berada di puncak”… Tapi Fabio menyelesaikan semua balapan dan tidak crash. Pertarungan Fabio dan Pecco terlihat bagus, sekali lagi pemenangnya bukan yang tercepat, tapi yang paling konsisten, yang membuat kesalahan lebih sedikit.

Jarvis Siap Membentengi Quartararo dengan Kontrak Baru

Lin Jarvis - Yamaha
Lin Jarvis – Yamaha

Yamaha ingin ‘mengunci’ Fabio untuk masa depan (setelah 2022) dan Lin Jarvis sudah berpikir untuk memperbarui kontraknya. Namun jelas Quartararo pertama-tama menginginkan jawaban teknis, agar tidak menemukan dirinya mendapat masalah di trek basah. Jaminan yang memuaskan diperlukan (motor yang kompetitif di segala kondisi trek), pembalap Prancis itu telah membunyikan beberapa peringatan.  Fabio mengeluh motor Yamaha terlalu terpengaruh dengan perubahan trek (perubahan trek basah ke kering)..

Jarvis berujar, “Tujuannya adalah untuk mempertahankannya di Yamaha selama bertahun-tahun, itulah sebabnya dia bergabung dengan tim pabrikan kami.Anda tidak pernah tahu bagaimana karir seorang pembalap muda bisa berkembang,” kata manajer Yamaha itu meyakinkan.

Fabio Quartararo di tahun ketiganya di MotoGP melejit dan menjadi pembalap top… Apa kunci suksesnya?.. “Semangatnya dan karakternya yang super positif yang membuatnya bekerja sangat baik dengan tim, para insinyur… Dia adalah pembalap yang luar biasa. Karakternya adalah salah satu (hal yang menentukan), tetapi bukan satu-satunya. Yang lainnya adalah bakatnya,” pungkas Jarvis..

1 COMMENT

Leave a Reply