Jelang GP Misano-2, Quartararo Siapkan Strategi Cerdik

1

RiderTua.com – Jelang GP Misano-2, Quartararo siapkan strategi cerdik… Jika di GP Misano-2 Fabio Quartararo berhasil menjaga keunggulan di 50 poin, gelar juara dunia tak bisa lagi direbut darinya. Hal itulah yang sebenarnya menjadi target pembalap Yamaha tersebut. Dalam siaran pers dari tim pabrikan, El Diablo mengenang kembali GP Texas, tetapi pada saat yang sama dia tidak ingin terlalu memikirkan klasemen saat ini.

Jelang GP Misano-2, Quartararo Siapkan Strategi Cerdik

Quartararo berkata, “Balapan di Austin benar-benar berat, tetapi itu sepadan. Finis di posisi ke-2 itu bagus untuk kejuaraan. Untuk bagian terakhir musim ini, pola pikir saya sedikit berubah. Terakhir kali kami balapan di Misano, saya bertarung untuk menang dan saya tidak memikirkan kejuaraan sama sekali. Tentu saja saya akan kembali melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik akhir pekan ini. Karena itulah yang paling saya nikmati. Tapi saya akan mencoba strategi cerdik untuk menghadapi balapan nanti.”

Massimo Meregalli

Direktur tim Massimo Meregalli menambahkan, “Ada poin penting untuk Fabio serta tim dan Yamaha di musim depan. Tapi kami akan menghadapinya seperti balapan normal. Maksud saya, kami akan memberikan segalanya di setiap sesi dan bekerja sama sebagai sebuah tim. Kami menyelesaikan GP San Marino dan tes di Misano dengan hasil yang sangat positif. Kami telah menggunakan data ini untuk mempersiapkan akhir pekan ini sehingga kami dapat menampilkan performa yang kompetitif.”

Baru-baru ini Franco Morbidelli masih kesulitan dengan cedera lututnya. Meski demikian, dia ingin tampil sebaik mungkin di trek kandangnya. “Istirahat selama 2 minggu memungkinkan saya untuk mengistirahatkan kaki saya. Aku merasa lebih baik sekarang,” ujar pembalap rekan setim Fabio Quartararo itu.

Duel antara Quartararo dan Pecco Bagnaia di GP Misano akhir pekan ini jelas akan menarik perhatian. Pembalap Ducati itu menjadi satu-satunya pembalap yang masih bisa mencegat pemimpin klasemen itu. Saat ini jarak antara keduanya adalah 52 poin.

1 COMMENT

Leave a Reply