Nasib Mobil BMW Quartararo di Tangan Pecco!

1

RiderTua.com – Pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo bisa merebut gelar juara MotoGP di Misano jika dia menang atau podium dua dengan syarat Pecco tidak menang lagi disini.. Fabio Quartararo akan melakoni Grand Prix Emilia-Romagna dengan match point pertama untuk mengamankan gelar Juara Dunia yang mendebarkan.. Jika dia menang akan membawa rider asal Prancis itu menuju penobatan pertamanya di kategori utama. Dijadwalkan dari 22 hingga 24 Oktober, balapan ini akan berlangsung di Misano, trek yang telah dilalui MotoGP bulan lalu, dengan Pecco Bagnaia menang di sana di depan Quartararo. Namun ada kondisi lain di mana cepat atau lambatnya Quartararo menerima hadiah mobil BMW akan ditentukan oleh Pecco, kok bisa?

Nasib Mobil BMW Quartararo di Tangan Pecco!

Fabio Quartararo dapat menyegel BMW M Award, memberikan penghargaan atas kinerjanya dalam kualifikasi berdasarkan skala poin yang sama dengan balapan (sebuah pole bernilai 25 poin, peringkat kedua 20 poin, dst.). Jika Bagnaia tidak lolos di posisi pertama (pole) atau kedua, pembalap Prancis itu akan memenangkan hadiah BMW ini terlepas dari posisi startnya.

Di sisi lain, kejuaraan konstruktor MotoGP, kejuaraan tim, serta gelar Rookie of the year tidak dapat dikaitkan dengan GP Misano.

Pertarungan juga akan berlanjut setelah Grand Prix Emilia Romagna di Moto2. Di sisi lain, Pedro Acosta memiliki match point di Moto3: dia harus mencetak 21 poin lebih banyak dari Dennis Foggia untuk mendapatkan gelar.

Rider Tim Satelit Terbaik

Di antara pertarungan lain yang sedang berlangsung musim ini, Johann Zarco dapat dipastikan menyandang gelar Pembalap Satelit Terbaik: dia harus meninggalkan Misano dengan 51 poin di depan dan harus menang 37 poin atas Aleix Espargaro, 59 poin atas Jorge Martín, 70 poin atas Enea Bastianini dan 71 poin atas Takaaki Nakagami.

1 COMMENT

Leave a Reply