Ternyata Marquez Meniru Cara Balap Pecco!

1

RiderTua.com – Di GP Amerika Marc Marquez ternyata menjadikan Pecco sebagai acuan dalam meniru racing line pembalap Ducati itu, “Saya juga menonton video Pecco Bagnaia sehari sebelumnya dan mencontoh racing line pilihannya,” ujarnya. Pada balapan MotoGP di Sirkuit Amerika, Marc Marquez tampil mendominasi balapan. Pembalap asal Spanyol itu memimpin balapan dan membukukan waktu lap dalam rentang waktu 2:04 menit sejak lap ke-5. Pembalap Repsol Honda itu mampu mencatatkan waktu yang konsisten dalam waktu yang lama. Hanya dalam beberapa lap terakhir, secara signifikan Marc lebih lambat sebelum dia meraih kemenangan ke-7 Austin di kelas MotoGP. Usai balapan, pembalap berusia 28 tahun itu menjelaskan, mengapa hal itu terjadi. Kenapa dia meniru cara balap Pecco yang menurutnya lebih efektif racing line-nya, nah menarik nih…

Marquez Meng’Copy’ Cara Balap Pecco!

Saat Marc Marquez ditanya, apakah dia mengharapkan konsistensi ini? Saat konferensi pers usai balapan, pembalap asal Cervera-Spanyol itu menjawab, “Ya, saya mengharapkan itu, karena saya biasanya dapat mencatatkan waktu balapan yang dapat saya kelola dalam latihan. Tentu saja, ada situasi di mana kita terkadang melebar dan perasaan itu tidak lagi sama. Kemudian kita mungkin punyai lebih banyak masalah.”

“Tetapi selama latihan, saya sudah memperhatikan bahwa saya berada di tengah waktu 2:04 menit dengan ban baru dan di kisaran tinggi pada ban bekas. Dalam 5 lap terakhir saya lebih lambat karena sudah memimpin dengan gap yang besar,” tambah juara dunia 8 kali, yang saat ini berada di peringkat 7 dalam klasemen.

“Saya tahu persis di mana harus membuka gas jika Fabio Quartararo mencoba menekan di belakang saya. Itu terjadi di tikungan kedua, ketiga dan keempat. Saya juga menonton video Pecco Bagnaia sehari sebelumnya dan mencontoh racing line pilihannya. Itu membantu, karena waktunya kurang lebih sama, tetapi tidak begitu melelahkan,” kata kakak Alex Marquez itu.

1 COMMENT

Leave a Reply