Quartararo Siap Tinggalkan Yamaha? Ada 3 Tim Menghubunginya!

2

RiderTua.com – Fabio Quartararo selangkah lagi meraih gelar juara MotoGP. Dalam beberapa bulan mendatang adalah waktunya untuk berbicara tentang perpanjangan kontrak, El Diablo adalah aset penting tim garputala… Namun manajernya, Eric Mahe tidak menerima begitu saja perpanjangan kontrak dengan Yamaha. Hmm.. apakah akan ‘jual mahal’ dengan menaikkan nilai kontraknya?.. Di musim pertamanya di MotoGP dia mengumpulkan tujuh podium, tiga kemenangan pada tahun 2020, tahun ini dia menempatkan Yamaha bersiap untuk merebut gelar juara dunia.

Fabio Quartararo langsung menunjukkan bakatnya sejak masih rookie, dengan motor spek-B, beberapa kali sempat membuat kesal Marc Marquez. Manajernya Eric Mahe telah meminta dan memperoleh motor resmi untuk musim 2020, namun kurang bagus hasilnya, dan di 2021 ini Fabio melejit.. Namun infonya tidak kurang ada tiga tim (satu masih proses) sudah menghubungi Fabio, kubu Quartararo tidak terburu-buru.. Singkat cerita, Yamaha harus buru-buru membuat proposal jauh-jauh hari jika tidak mau mengambil risiko kehilangan El Diablo. wah kesempatan buat naik gaji nih.. mainkan! 😀

Kontrak Quartararo di Yamaha Belum Jelas, Ada 3 Tim Menghubunginya

Ada banyak pembicaraan tentang dukungan psikologis musim dingin lalu, tetapi manajernya mengesampingkan itu. “Tahun ini mendekati apa yang dia tuju. Jadi ada sedikit kegugupan dan dia belajar pelajarannya dari tahun lalu. Ini adalah kombinasi dari dua aspek ini. Dia tidak terlalu bermasalah dengan paket motornya … Ini adalah evolusi alami dari seorang pembalap yang bertarung melawan Marquez dengan motor spek-B pada 2019… Tidak ada Fabio baru, tidak ada yang ajaib. Ini adalah perkembangan logis dari seorang anak laki-laki yang berbakat dan termotivasi,” kata Mahe dalam sebuah wawancara dengan media Autohebdo..

Gelar juara dunia kini tinggal selangkah lagi, di Misano dia sudah bisa memastikan dirinya sebagai juara jika finis di depan Pecco. Dan beberapa berita yang sudah mengemuka dalam beberapa bulan terakhir, seperti Jorge Martin. Yamaha mengharapkan perkembangan pada YZR-M1 2022, para insinyur sedang mengerjakan umpan balik dari semua pembalap. Masalah Yamaha tetap, kalah di trek lurus. Kemudian dalam beberapa bulan mendatang adalah waktunya untuk perpanjangan kontrak.

Jika gelar dunia sudah ditangannya bisa membuat pembalap Prancis itu untuk mengajukan tuntutannya, manajernya Eric Mahe tahu cara menjalankan tugasnya. Meskipun ya… benar Fabio jika tahun ini juara dunia itu baru sekali, berbeda dengan Lorenzo atau Rossi.. “Fabio akan pergi ke tempat yang terbaik baginya dan hari ini semuanya terbuka. Untuk saat ini, tidak ada yang jelas tentang 2023. Jelas, Fabio senang dengan penampilannya, tetapi kami harus menganalisisnya, karena penampilan ini lebih berpihak pada Fabio daripada paketnya. Trennya adalah untuk menandatangani satu tahun atau bahkan satu setengah tahun lebih awal. Jika ada prospek yang jelas, maka mari kita lanjutkan. Tetapi strategi utamanya adalah jangan pernah terburu-buru, jadi kita lihat saja apa yang terjadi. Kami telah dihubungi oleh dua tim yang ngotot dan satu masih dalam pembicaraan… Kami akan mengevaluasi pada waktunya dengan percaya diri. Fabio masih muda, dia memiliki masa depan di depan”.

2 COMMENTS

Leave a Reply