Perebutan Gelar Tahun Depan Lebih Sengit

0

RiderTua.com – Saat ini jelas terlihat dua pembalap (Fabio dan Pecco) yang sedang berebut gelar dunia, tahun depan akan tetap berlanjut. Ada tanda-tanda lain bahwa mahkota tertinggi di kelas premier akan diperebutkan dengan lebih sengit di tahun mendatang. Selain Marc semakin fit, dua rookie, Martin dan Bastianini sudah menunjukkan kekuatan mereka. Bahkan pembalap seperti Miller, Binder, Mir dan Oliveira pun tak kalah kelasnya. Dan jangan lupa Maverick Vinales, dia sedang dalam misi di atas Aprilia yang jauh lebih baik. Raul dan Remy jika punya mental seperti Martin akan melejit di paruh kedua musim..

Perebutan Gelar Tahun Depan Lebih Sengit

Balapan di Austin-Texas adalah pertarungan serius bagi mereka semua. Dari segi fisik, Marc Marquez masih belum dalam kondisi prima, efek patah tulang lengan atas masih terlihat. Hal yang sama berlaku untuk Honda RC213V-nya, yang perkembangannya terhenti karena ketidakhadirannya. Rekan-rekan mereknya di mesin V4 yang pernah mendominasi Texas menjelaskan hal ini, Taka Nakagami cepat, tapi dia crash. Pol Espargaro dan Alex Marquez masing-masing finis di posisi 10 dan 12. Tapi juara MotoGP 6 kali itu tak tersentuh, tiada taranya, tak terkalahkan. Lagi dan lagi.

Quartararo (kemungkinan juara bertahan di tahun mendatang) tidak akan menjadi satu-satunya rider yang harus dikalahkan. Peran ini akan kembali ke Marquez, seperti setiap tahun lainnya sejak 2013 dan hingga cedera di akhir musim 2020.

Semakin banyak hal berubah, tapi mereka tetap sama. Akan ada rookie Raul dan Remy yang akan melesat di paruh kedua musim, jika dia memiliki mental yang sama dengan Martin..

Leave a Reply