Dovizioso: Saya Bisa Membantu Insinyur Yamaha

1

RiderTua.com – Andrea Dovizioso membawa pengalaman berharganya di MotoGP ke Yamaha. Dovi tidak hanya direkrut untuk mendapatkan hasil, tetapi juga untuk membantu evolusi dari prototipe 2022. Sebuah kontribusi yang penting bagi tim mengingat akan ada evolusi YZR-M1 tahun depan. “Saya cukup yakin umpan balik yang dapat saya berikan kepada para insinyur Yamaha sangat penting, mereka membutuhkan banyak informasi. Karena saya bisa menggunakan pengalaman saya untuk menjelaskan bagaimana performa motor ini,” kata Andrea Dovizioso. Rupanya dengan pernah berada di Ducati dia juga paham kelemahan para rivalnya termasuk Yamaha, menarik nih..

Dovizioso: Saya Bisa Membantu Insinyur Yamaha

Di trek Austin, Andrea Dovizioso mengumpulkan poin pertamanya bersama Yamaha. Pada balapan MotoGP kedua dengan YZR-M1 dia melewati garis finis sebagai pembalap terbaik kedua dari merek tersebut. Tempat ke-13 dengan 25 detik di belakang pemenang tentu bukan hal yang bagus, tetapi harus dilihat berapa lama dia di atas motor baru dan spek motornya. Selain itu dia harus adaptasi dengan karakter motor yang bertolak belakang dari mantan Ducati-nya.

Andrea Dovizioso tidak hanya direkrut untuk mendapatkan hasil, tetapi juga untuk membantu evolusi dari prototipe 2022. Pengalamannya dari Ducati dapat membantu para teknisi Yamaha. “Apalagi dengan frame rasanya luar biasa, tapi tentu saja itu hanya bagian dari paket. Saya harus lebih cepat dan melaju lebih baik untuk memahami motor…”.

Pembalap berusia 35 tahun dari Romagna itu kini telah menyelesaikan total delapan hari di atas Yamaha M1. Setelah GP Misano, ada dua hari lagi tes MotoGP. Akankah pembalap dari Forli itu dapat benar-benar mempengaruhi evolusi motor untuk tahun 2022 di mana saat ini dia hanya mengendarai versi dari dua tahun lalu (M1 2019)?

“Saya cukup yakin sebagian besar motor akan tetap sama.. Umpan balik yang dapat saya berikan kepada para insinyur sangat penting, mereka membutuhkan banyak informasi. Karena saya bisa menggunakan pengalaman saya untuk menjelaskan bagaimana performa motor ini. Pembalap Yamaha jelas bisa memberikan banyak masukan. Tapi tidak mudah untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi pada motor dan mengapa. Itu sebabnya saya pikir umpan balik saya sangat penting untuk Yamaha,” kata Andrea Dovizioso.

1 COMMENT

Leave a Reply