Quartararo: Yamaha M1 Belajar ‘Tak Takut Air’

RiderTua.com – Sebagai pembalap terbaik Yamaha, pemimpin klasemen MotoGP Fabio Quartararo hanya berada di posisi ke-15 di FP1 Red Bull Grand Prix of the Americas di Austin. Sementara rekan setimnya Franco Morbidelli berakhir di tempat ke-17. Seperti diketahui, trek basah bukanlah lintasan yang disukai M1. Meski demikian, pembalap asal Prancis itu merasa puas. “Hasil di FP1 cukup bagus. Kami membuat perubahan besar pada set-up, dibandingkan saat terakhir kali kami melintasi trek basah dan saya sangat menyukainya. Kemudian kami mencoba ban belakang medium dan perasaan saya jauh lebih baik, itu adalah langkah besar,” ujar El Diablo.

Quartararo: Yamaha M1 Belajar Tidak Takut Air

“Saya pikir kami masih punya waktu untuk berkembang. Kami akan menggunakan sesi berikutnya” kata rider berusia 22 tahun itu.

Bagi rekan setimnya Franco Morbidelli, di balapan keduanya di tim pabrikan Yamaha, saat ini dia sedang berusaha mengenal lebih dekat M1 spesifikasi pabrikan. “Itu adalah sesi latihan yang bagus. Kami mencoba menemukan basis yang bagus bahkan di trek basah. Untuk melakukan ini, kami melahap beberapa lap dan mencoba beberapa set-up untuk lebih memahami apa yang saya butuhkan dari motor,” kata murid VR46 itu usai FP1.

“Saya juga harus memahami kondisi kaki dan itu berjalan dengan baik karena saya tidak lagi merasa kesakitan. Saya hanya kurang tenaga. Setidaknya pagi ini, saat kondisi basah saya tidak merasakan sakit. Itu bagus dan sekarang kami akan terus bekerja. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi,” tambah Franky mengomentari kondisi fisiknya setelah menjalani operasi lutut dan istirahat karena cedera selama 3 bulan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page