Resmi: Maverick Vinales Mengundurkan Diri dari GP Amerika

2

RiderTua.com – Resmi Maverick Vinales mengundurkan diri dari GP Texas.. Meskipun beberapa pengamat sudah menduga bahwa secara mental Maverick Vinales tidak mampu bersaing di GP Texas untuk tim Aprilia, tujuh hari setelah kematian sepupunya Dean Berta. Maverick Vinales yang berusia 26 tahun tidak akan berada di grid start GP Amerika di Circuit of the Americas (COTA) di Austin (Texas). Lima hari setelah kematian tragis Dean Berta Vinales (15) di putaran kesebelas Kejuaraan Dunia Supersport 300 yang berlangsung di Jerez. Maverick segera pergi ke Jerez pada akhir pekan balapan WSBK untuk mewakili keluarganya, karena ayahnya Angel adalah pemilik tim Yamaha R3 yang sangat terpukul oleh kejadian itu. Dengan demikian Aprilia akan menurunkan satu rider Minggu ini dengan Aleix, tanpa sempat mendatangkan Savadori karena masalah waktu..

Resmi: Maverick Vinales Mengundurkan Diri dari GP Amerika

Waktu yang singkat itu tidak cukup untuk membuat Maverick kembali ke suasana kompetisi yang sangat menentukan performa balapan. Setelah kematian dalam lingkaran keluarga dekat, Maverick masih sulit untuk mendapatkan ketenangan yang diperlukan untuk bersaing dalam balapan MotoGP, Aprilia Racing mengumumkan tadi malam.

Maverick mendapat dukungan penuh dan pemahaman tanpa syarat dari mereka yang bertanggung jawab di Aprilia Racing dalam mengambil keputusan. Dalam tiga balapan tersisa, dia akan memiliki cukup kesempatan untuk mengenal motor dan tim dari Noale dengan baik untuk 2022, tim balap Italia mengumumkan.

Aprilia akan berkompetisi di Texas hanya dengan Aleix Espargaro. Karena tes rider dan pembalap cadangan Lorenzo Savadori tidak akan bisa lagi datang ke AS tepat waktu untuk menjalani sesi FP1 Jumat.

2 COMMENTS

Leave a Reply