Marquez: Ini Perubahan Besar-besaran!

1

RiderTua.com – Tentang New Honda RC213V, Marquez berujar, “Kami mencoba motor baru dengan konsep baru. Bukan hal kecil, ini proyek besar,” katanya… Honda membawa motor baru ke Misano untuk pengujian, yang secara signifikan konsepnya berbeda dari RC213V sebelumnya. Marc Marquez melahap beberapa lap dengan motor baru, tetapi kemudian dia menekankan bahwa dia masih membutuhkan banyak waktu untuk memahami semuanya. Pembalap berusia 28 tahun itu tertinggal 0,924 detik di belakang Pecco Bagnaia (Ducati), yang juga menyelesaikan tes hari pertama sebagai pembalap tercepat setelah memenangkan GP Misano pada Minggu. Pol Espargaro menyelesaikan tes MotoGP hari pertama di tempat ke-2 sementara Marc Marquez berakhir di posisi ke-15.

Marquez: Ini Perubahan Besar-besaran!

“Kami mencoba motor baru dengan konsep baru, itu sangat menarik dan kami punya banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Saya senang dengan tes hari itu, tetapi masih banyak yang harus dilakukan. Ada beberapa hal negatif dan beberapa hal positif, tetapi kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami semuanya. Baik keseimbangan, set-up dan banyak lagi. Bukan hal kecil, ini proyek besar,” kata juara dunia MotoGP 6 kali itu pada Selasa malam.

Marquez melanjutkan, “Secara keseluruhan, hari itu kami sangat berhati-hati. Karena kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Ini akan berlanjut pada hari Rabu, Pol kemudian juga akan duduk di atas motor dan membantu kami menemukan jalan yang baik.”

Pol Espargaro fokus pada penampilannya sendiri pada hari Selasa. Pembalap berusia 30 tahun itu baru saja melewatkan waktu tercepat dan senang dengan kemajuan yang dicapai dalam kecepatan balapan. “Saya sangat senang dengan tes hari ini. Saya adalah salah satu dari sedikit yang mampu meningkatkan catatan waktu Q2 saya,” kata pembalap asal Spanyol itu.

“Namun yang terpenting, kami mampu meningkatkan kecepatan kami secara besar-besaran dibandingkan akhir pekan lalu. Kami mengerjakan banyak ide yang datang kepada kami selama balapan, tetapi kami belum menemukan waktu untuk itu. Jika kita mencoba hal-hal seperti ini di balapan, risikonya kita bisa kalah. Jadi tes adalah waktu yang tepat untuk melakukannya,” pungkas adik Aleix Espargaro (Aprilia).

1 COMMENT

Leave a Reply