Johann Zarco Jalani Operasi Arm Pump

0

RiderTua.com – Johann Zarco jalani operasi arm pump… Tentu saja, Johann Zarco tidak puas setelah finis di posisi ke-12 dalam balapan MotoGP di Misano. Setelah start dari posisi ke-5 di grid, dia berharap bisa memperkuat skuat Ducati. Pembalap asal Prancis itu hanya mengumpulkan 9 poin dalam 4 balapan terakhir. Untuk waktu yang lama dia menolak untuk menjalani operasi arm pump, tetapi kini dia tidak dapat menghindari. “Saya mengharapkan kecepatan balapan yang lebih baik,” kata pembalap Pramac Ducati itu pada hari Minggu usai balapan. Jangan touring motoran lagi ya..

Johann Zarco Jalani Operasi Arm Pump

“Saya pikir saya bisa bersaing dengan pembalap top,” imbuh Zarco, yang memulai musim dengan baik dengan 2 kali podium di Qatar dan juga mengumpulkan 20 poin di Le Mans dan Catalunya. Namun pembalap peringkat 4 dalam klasemen itu hanya meraih 9 poin dalam 4 balapan terakhir. Sekarang Jack Miller berada tepat di belakangnya, dimana pembalap asal Australia itu menempati peringkat 5 hanya terpaut 1 poin darinya.

Masalah Zarco dimulai tepat di awal balapan. “Ban (depan hard belakang soft) tergelincir dan saya kehilangan beberapa tempat tepat di awal. Setelah itu saya langsung meningkatkan kecepatan saya, saya harus dihukum long lap penalty karena melakukan kesalahan saat menyalip Nakagami. Tentu saja itu tidak membantu,” ujar rekan setim Jorge Martin itu.

“Sisi kiri ban belakang saya cepat habis. Kecepatan balapan saya rendah dan 10 lap sebelum akhir balapan saya merasakan sakit di lengan saya,” jelas Juara Dunia Moto2 2015 dan 2016. Sejak lama Zarco mengalami cedera arm pump dan karena itu akan menjalani operasi di Prancis minggu depan.

“Aku bisa mengatasinya sampai batas tertentu, tapi itu tidak ideal. Secara keseluruhan, saya tidak dapat menemukan kecepatan saya di Misano. Tapi saya melakoni balapan terbaik yang memungkinkan bagi saya dalam situasi tersebut. Dan saya berharap, saya akan segera dapat membukukan waktu yang lebih baik lagi,” pungkas pembalap Pramac Ducati itu.

Leave a Reply