Kawasaki Z900 Dapat Varian SE, Apa yang Baru?

1
(Motorbike Writer)

RiderTua.com – Z900 menjadi motor bergaya naked unggulan Kawasaki yang dijual hingga kini. Kini model tersebut mendapatkan varian terbarunya dengan kode ‘SE’ untuk mengisi lini variannya. Z900 SE hadir dengan menawarkan peningkatan pada suspensi serta pengeremannya. Dengan begitu, pengalaman berkendara yang ditawarkan akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Kawasaki Z900RS 2022, Ini Ubahannya

Z900 SE Dengan Peningkatan Suspensi yang Lebih Baik

Ini bukan pertama kalinya Z900 mendapat penyegaran, karena sebelumnya Kawasaki sudah menghadirkan Z900RS model 2022. Hanya saja kali ini berupa pemberian varian baru berupa varian SE. Yang membuatnya berbeda dari varian standarnya maupun RS adalah suspensi serta pengeremannya.

Z900 SE kini memakai suspensi depan yang sudah bisa disesuaikan dengan keinginan pemiliknya, termasuk pula suspensi belakangnya. Model ini mengandalkan suspensi dari Ohlins, sehingga mampu meredam guncangan saat berkendara di jalanan yang tak rata. Tentu saja ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik lagi.

(Motorbeam via Kompas Oto)

Naked Bike Unggulan

Selain itu, pengeremannya mengandalkan Brembo untuk rem depan kaliper monoblok radial, lengkap dengan rem cakram kembar. Walau rem belakangnya tak ikut berubah, setidaknya pengereman motor ini menjadi lebih optimal. Z900 SE juga memiliki pilihan warna baru, yaitu Metallic Spark Black dengan kelir Candy Lime Green ala Kawasaki.

Sisanya seperti fitur dan mesin tak mengalami banyak ubahan, sehingga Z900 SE tetap mengandalkan mesin 948 cc 4 silinder bertenaga 125 ps dan torsi 98,6 Nm. Namun mesinnya sudah disetel ulang agar menghasilkan performa lebih bagus. Motor ini menyediakan empat mode berkendara yang bisa dipilih oleh penggunanya.

Model ini bakal dihadirkan di Inggris pada akhir tahun nanti, dengan harga mencapai Rp 210 jutaan. Memang mahal, tapi itu sudah termasuk kelengkapan yang ada pada model tersebut. Apalagi Z900 sudah menjadi naked bike unggulan Kawasaki selama ini.

1 COMMENT

Leave a Reply