Jika Ditambah 1 Lap Lagi Apakah Quartararo Bisa Menang? Ini Jawabnya!

0

RiderTua.com – Ada beberapa pertanyaan inbox ke admin seperti: Min, bagaimana jika balapan Misano tadi ditambah 1 lap lagi, apakah Quartararo bisa menang?.. Seperti kita ketahui kedua pembalap tidak memakai kompon ban yang sama, Pecco lebih soft dan cepat diawal.. Menurut situs motogp, balapan Misano dengan 27 lap menempuh jarak 114,1 km.. Dengan total 22 liter, sehingga konsumsi bahan bakar adalah 5,2 km per liter (kira-kira) karena ada lap pemasanan. Karena setiap pembalap tidak dapat membawa bahan bakar di tankinya lebih dari 22 liter. Pasti dalam balapan jumlah bahan bakar tidak dilebihkan satu lap dengan kondisi full throttle.. Bahkan wartawan senior MotoGP mengatakan bahan bakar Quartararo ‘tidak bersisa’.. “Just nothing left in the tank for Quartararo at the end”.. Artinya semua motor MotoGP di Misano tidak bisa menempuh balapan dalam 28 lap. Namun jika masih memaksa bagaimana jika mengesampingkan bahan bakar dan ditambah 1 lap lagi, jawabnya hanya aspal dan karet bundar yang tahu, bahkan Quartararo di foto itu tampak sedang mengamati keausan ban motornya yang katanya ‘ban ghoib’ itu..

Jika Ditambah 1 Lap Lagi Apakah Quartararo Bisa Menang?

Ban Quartararo di Misano

Dalam keadaan normal bahkan mungkin Quartararo akan tergoda untuk memainkan balapan tadi dan menang, namun dia juga sedikit main aman dan puas dengan posisi keduanya. Tapi cukup jelas dilihat dari sinar matanya dia akan membalas dendam..Pasti akan ada serangan di seri yang akan datang dari Quartararo..

Zarco Habis Bensin Yaaha M1 di Misano 2017

Fabio Quartararo memakai kompon ban depan hard dan belakang medium, semantara Pecco Bagnaia memakai ban depan hard dan belakang soft.. Apakah dengan ditambah satu lap ladi Quartararo akan bisa melibas Pecco..?

Jika melihat catatan waktunya di last lap Fabio tampak turun kecepatannya (1:32.802), dibandingkan Pecco (1:32.573) mulai dari sektor pertama dan ketiga dia kalah (padahal trek yang berkelok-kelok..

 

Leave a Reply