Gaya Bercanda Franky Seperti Valentino Rossi

0

RiderTua.com – Valentino Rossi dalam setiap kalimat yang diucapkannya selalu ada joke segar atau guyonan yang bikin suasana lebih cair.. Kini Franky juga mulai bercanda seperti Vale.. Setelah libur selama 3 bulan lamanya, dalam sebuah wawancara Franky memberi selingan jawaban humor yang tak kalah dengan Valentino.. Tentang situasi ‘Yamaha-Maverick-Aprilia’ secara keseluruhan, Morbi berkata: “Saya meninggalkan kalian selama satu menit dan semua orang mulai main-main” (tertawa)…

Kemudian di bicara tentang kondisi MotoGP, “Setelah 3 bulan, motor MotoGP tampak seperti pesawat luar angkasa bagi saya. Kecepatannya sangat tinggi 4 atau 5 lap pertama membuat terkesan. Kemudian saya mencoba untuk mendapatkan ritme saya kembali secepat mungkin,” jawab pembalap blasteran Italia-Brasil itu kembali serius. Franco Morbidelli kembali beraksi di depan penonton pada balapan kandangnya di Misano. Rider berusia 26 tahun itu comeback setelah operasi lutut dan memulai debutnya di tim pabrikan Yamaha MotoGP.

Gaya Bercanda Franky Seperti Valentino Rossi

“Saya pasti merindukannya (setelah 3 bulan libur balapan),” kata runner-up tahun 2020 itu sambil tersenyum, yang telah menjalani operasi ligamen dan meniskus pada lutut kirinya pada 25 Juni lalu.

“Saya tidak tahu apa yang dapat diharapkan, karena 2 minggu yang lalu saya benar-benar tidak bisa mengendarai motor. Tapi di minggu terakhir ini ada peningkatan besar dan itulah mengapa kami ada di sini. Saya senang saya bisa kembali mengendarai motor. Dan saya juga cukup cepat, yang bahkan lebih baik. Saya tidak sabar untuk melanjutkan program kerja dan menjadi lebih bugar secara fisik. Masih butuh sedikit waktu, tapi itu akan terjadi. Tapi yang pasti, saya sangat senang dengan hari ini,” imbuh murid VR46 itu.

“Saya mengalami lebih banyak masalah dengan lutut saya di pagi hari daripada di sore hari. Dan jika trek dalam kondisi basah, ketegangannya jauh lebih sedikit,” kata Morbidelli, yang juga mengungkapkan bahwa dia bekerja di siang hari untuk menemukan posisi yang nyaman di pijakan kaki.

“Semakin banyak lap yang saya lakukan, semakin banyak solusi yang saya coba dan semakin banyak solusi yang saya temukan untuk masalah ini, yang semakin lama semakin kecil. Saya berharap bahwa besok akan lebih baik.”

Di FP1 yang sebagian besar kering, pembalap baru pabrikan Yamaha itu kalah 0,904 detik dari waktu tercepat Maverick Viñaes (Aprilia). Yang membuatnya menempati posisi ke-16 dalam klasemen harian. Di FP2 yang basah, Franky mendarat di posisi 13 (+ 1,747 detik) dan dengan demikian menjadi pembalap Yamaha terbaik.

Dia berhati-hati untuk tidak membuat perbandingan dengan M1 A-spec lamanya. “Saya tidak bisa memberikan umpan balik tentang perbedaan antara kedua motor, karena saya sudah lama absen,” ujar Morbido kala itu.

Tetapi Juara Dunia Moto2 2017 itu bercerita tentang debutnya sebagai pembalap resmi Yamaha MotoGP. “Ini tentu hari yang akan saya ingat selamanya. Sangat menyenangkan melakoni FP1 dan FP2 dengan warna-warna ini di lingkungan ini di Misano. Aku tidak akan pernah melupakannya,” tegas pembalap rekan setim Fabio Quartararo itu pada Jumat malam.

Leave a Reply