Honda Resmi Luncurkan Motor Trail CRF190L

1
(Motor1)

RiderTua.com – Akhirnya Honda mengenalkan motor trail terbarunya, yaitu CRF190L. Model ini disebut-sebut sebagai Africa Twin versi mini karena membawa desain ala motor trail bermesin 1000 cc tersebut. CRF190L hadir sebagai motor trail dengan banderol dibawah Rp 40 juta. Tentu model ini menjadi motor entry level yang cukup menarik bagi konsumen.

Baca juga: Honda Forza 350 Dapat Penyegaran… Di Thailand

Honda CRF190L Hadir Sebagai Motor Trail Rp 38 Jutaan

Dari model motornya sendiri sudah cukup bagus, dan seakan memperlihatkan kesan ala Africa Twin yang terkenal itu. Memang CRF190L ini didesain sebagai ‘Africa Twin versi mini’ yang ditujukan untuk pasar entry level. Tentu saja karena banderol Africa Twin terlalu mahal bagi sebagian besar konsumen, sehingga Honda menawarkan ‘pilihan alternatif’.

Sama seperti Africa Twin, CRF190L memiliki windshield yang bisa diatur sesuai keinginan pemiliknya. Semua lampunya sudah memakai LED, sehingga dapat memberikan penerangan lebih maksimal saat berkendara di siang atau malam hari. Panel instrumennya sudah full digital dan dapat memberikan informasi seputar motor lebih jelas lagi.

(Sundiro Honda via DetikOto)

‘Entry Level’

CRF190L mengandalkan mesin 184 cc satu silinder bertenaga 15,4 hp dan torsi 15,75 Nm. Memang mesinnya jauh lebih kecil dari Africa Twin yang kapasitasnya mencapai 1.000 cc, tapi setidaknya itu sudah cukup. Terlebih kapasitas mesin CRF190L ini lebih besar dari CRF150L yang dijual di Indonesia.

Ada empat warna yang bisa dipilih, yaitu putih, hitam, merah, dan tricolor ala Africa Twin. Harganya juga lumayan terjangkau untuk ukuran motor trail bermesin dibawah 200 cc, yaitu sebesar Rp 38-39,5 jutaan. Bagi mereka yang belum kesampaian membeli Africa Twin bisa memilih model ini sebagai pilihan alternatifnya.

Sayangnya CRF190L ini baru tersedia di Negeri Tirai Bambu saja, dan kemungkinan model tersebut takkan dijual ke negara lain seperti Indonesia. Desainnya sudah cukup bagus untuk ukuran motor trail, apalagi harganya yang terjangkau membuatnya unggul di kelasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply