Raul Fernandez Patah Tulang Tangan Kanan Saat Latihan Bersepeda

0

RiderTua.com – Kalau Marc Marquez baru saja diberitakan jatuh dari sepeda namun tidak berakibat cedera serius, nasib berbeda dialami calon rider MotoGP masa depan KTM, Raul Fernandez.. Dia berujar, “Jumat lalu saya jatuh saat berlatih (bersepeda) dan sayangnya saya mematahkan tulang metacarpal (tulang di telapak tangan) kelima di tangan kanan saya. Saya ingin berterima kasih kepada Dr. Xavier Mir, yang mengoperasi saya pada hari Minggu pagi untuk memulai pemulihan sesegera mungkin,” kata Raul. Fernandez akan dibantu fisioterapis dalam rehabilitasinya oleh Carlos J. Garcia, orang yang sama yang telah menemani Marc Marquez dalam pemulihannya setelah cedera pada lengan kanannya. Namun masih menjadi tanda tanya apakah Raul bisa bermain maksimal mengingat tangan kanan digunakan untuk gas dan rem.

Raul Fernandez Patah Tulang Tangan Kanan Saat Latihan Bersepeda

Akun resmi Red Bull KTM Ajo juga mengkorfimasi beberapa menit yang lalu.. “Raul Fernandez menderita patah tulang kecil pada metakarpal kanan kelima saat bersepeda dan dia dioperasi oleh Dr. Xavier Mir dan timnya di Unidad de la Extremidad Superior Hospital Universitari Dexeus pada hari Minggu. Pembalap Spanyol itu telah melakukan pekerjaan pemulihan sejak saat itu dan direncanakan akan berada di Grand Prix Aragon…”

Pembalap KTM Raul yang kini berada di urutan kedua di Kejuaraan Dunia Moto2, kini  mengalami patah jari metacarpal di tangan kanannya dan menjalani operasi pada hari Minggu. Dia tetap akan melakukan perjalanan ke Motorland untuk mencoba berpartisipasi di GP Aragon.

Awal Agustus lalu, Fernandez dipastikan akan bergabung dengan KTM Tech3 di MotoGP musim depan.. Dengan enam balapan tersisa di kejuaraan dunia Moto2, Fernandez mengumpulkan 187 poin, selisih 44 dari rekan setimnya Remy Gardner (231).

Fakta bahwa pembalap Spanyol itu masih memiliki opsi untuk merebut gelar dengan rekannya, akhir pekan ini di Motorland akan dia coba lebih memangkas jarak. “Saya merasa cukup baik setelah operasi. Kami sudah memulai pekerjaan rehabilitasi dan tangan saya lebih baik dari yang kami harapkan, ” katanya.

“Saya merasa positif, meskipun kami harus meningkatkan sedikit demi sedikit. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Dr. Xavier Mir dari Upper Extremity Unit Hospital Universitari Dexeus, yang dengan cepat merawat saya, mengefisienkan proses dan sangat profesional,” tambahnya.

“Setelah apa yang terjadi, saya tidak akan menetapkan tujuan apa pun untuk akhir pekan ini. Saya ingin mengevaluasi diri saya hari demi hari, melihat bagaimana perasaan kami, karena tangan kanan saya digunakan untuk gas dan rem”.

“Aragon adalah trek yang sangat saya sukai, karena saya mendapatkan podium pertama saya di Kejuaraan Dunia tahun lalu. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk dapat balapan pada hari Minggu, jika tangan saya mengizinkannya”, pungkas pembalap asl Madrid itu.

Leave a Reply