Rea Mulai Mengeluh: Ninja ZX-10RR Lambat di Magny-Cours

1

RiderTua.com – World Superbike Magny-Cours, Putaran-8 Prancis (4-5 September), Jonathan Rea mulai mengeluh dengan kecepatan Kawasaki-nya yang mulai melambat dibandingkan tahun lalu. Jelas Rea tidak bisa tersenyum sama sekali setelah latihan bebas Superbike kemarin. Juara dunia dari tim Kawasaki itu berusaha meningkatkan kecepatan lagi untuk balapan akhir pekan ini. Yamaha dengan Toprak Razgatlioglu kini berada di puncak.. Jika dia juara apakah tahun depan akan diboyong ke MotoGP oleh Yamaha?

Rea Mulai Mengeluh: Ninja ZX-10RR Lambat di Magny-Cours

Catatan waktu Jonathan Rea yang berada di posisi ketiga tercepat  pada hari pertama latihan bebas Superbike di Magny-Cours. Hampir 0,3 detik di belakang pemimpin klasemen Toprak Razgatlioglu. Pembalap Kawasaki, yang terindikasi sebagai favorit besar akhir pekan di Prancis, sepertinya tidak terkalahkan sama sekali. Selain rivalnya di Yamaha, ada Scott Redding di motor Ducati yang juga mengunggulinya. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan di FP3 untuk memperbaiki race pace atau kecepatan dalam balapan dan memperjuangkan kemenangan.

Jelas Jonathan Rea tidak puas dengan hasilnya.. “Saya tidak merasa nyaman dengan motornya. Saya konstan, tetapi terus-menerus lambat. Saya membuang-buang waktu saat mengerem. Di beberapa tempat di mana kami sangat cepat di masa lalu, kami memiliki masalah besar. Misalnya di sektor pertama, di mana gundukan membuat kita bermasalah dengan getaran. Motornya tidak stabil… Saya mencoba semua kompon ban dan saya tidak melihat perbedaan besar, ada yang salah dengan motornya. Kami harus bekerja keras dan mencari solusi,” kata Johnny Rea.

Seperti diketahui Kawasaki Ninja ZX-10RR yang dibesut Juara Dunia Superbike enam kali tidak cukup kompetitif di Magny-Cours, di mana dia mempunyai rekor balapan dan kemenangan yang sangat baik di masa lalu. Sesi latihan bebas ketiga akan menjadi dasar bagi Johnny untuk mengembalikan perasaan yang lebih baik dan terutama mencari kecepatannya yang hilang.

Setelah tes di Portimao, pembalap Irlandia Utara itu menemukan senyumnya dan sangat percaya diri untuk Magny-Cours. Tapi latihan bebas hari ini mengejutkannya. Kita lihat apakah dia bisa merubah keadaan dan mencari solusi di balapan nanti…

1 COMMENT

Leave a Reply