Aragon Trek Anti-clockwise: Marquez Menang atau Lebih Baik Jatuh Jika Tak Menang?

1

RiderTua.com – Seri berikutnya akan digelar dalam waktu seminggu lagi di sirkuit Aragon yang termasuk dalam trek anti-clockwise (seperti Jerman) dengan 10 tikungan ke kiri dan 7 tikungan ke kanan. Ini mungkin yang akan ditunggu Marquez untuk naik podium lagi. Karena tangan kirinya masih 100% kuat.. Beberapa prediksi mengacu pada “sirkuit kidal”, balapan kandang Marc Marquez yang memungkinkan dia menang di Aragon.. Namun ada juga yang membuat prediksi tandingan bahwa dia tidak akan menyelesaikan balapan (crash). Alasannya Marc mungkin pilih jatuh ketimbang tidak berada di posisi depan (tak mau main aman). Karena jika dia merasa kuat (banyak tikungan ke kiri) dia pasti tergoda untuk menang seperti di GP Jerman..  Kalau pendapat anda bagaimana?..

Aragon Trek Anti-clockwise

Namun beberapa saat yang lalu bos Honda mengatakan, ketika momen negatif dari Marc ini berakhir, Marc Marquez akan kembali seperti dulu dan akan meraih kemenangan… “Saya pikir mentalitasnya tetap sama. Dia akan memiliki pengalaman lebih dari apa yang terjadi dan saya yakin dia akan lebih kuat”.


Alberto Puig, adalah seorang mantan pembalap, pencari bakat dan sekarang menjadi manajer tim Honda. Apakah tidak berisiko jika Marc sering terjatuh dan tetap berusaha bangkit dengan ‘kaki sendiri’?..  “Balap motor adalah olahraga brutal. Ketika saya membantu orang-orang seperti Pedrosa dan Stoner, saya selalu mengatakan kepada mereka untuk menjadi petarung… Dan ketika Anda tiba di paddock MotoGP Anda tidak boleh mengharapkan apa pun dari siapa pun”.

Untuk unggul di Kejuaraan Dunia, menurut Puig harus memiliki hal tambahan tidak hanya di trek tetapi juga dalam kehidupan, serta dedikasi terus-menerus untuk mencapai tujuan. Dan diperlukan karakter yang kuat.. “Kamu juga harus egois, karena kamu tidak bisa membayangkan bagaimana tingkat keegoisan para pembalap terbaik”.

Dari semua juara yang pernah bekerja dengannya, Alberto Puig tidak menyembunyikan bahwa dia memiliki kelemahan khusus untuk Marc Marquez. Tidak ada yang memiliki bakat menjadi juara seperti Marquez… “Saya sangat beruntung bisa bekerja dengan banyak talenta super seperti Dani, Casey, Jorge dan Marc. Mereka semua istimewa, tetapi Marc memiliki sesuatu yang lain, dia dari planet lain. Dari sudut pandang balap, orang ini adalah brutal. Ketika dia memakai helmnya dan pergi ke trek, Anda tahu sesuatu akan terjadi, sesuatu yang istimewa,”..

Jika melihat kalimat yang diungkapkan Puig apakah tidak ada kata ‘melunak; setelah kejadian dengan Martin kemarin.. Terutama di trek Aragon, yang tidak menyulitkan fisiknya sekarang..?

 

1 COMMENT

Leave a Reply