Comeback! Dovizioso Gantikan Morbidelli di Misano

RiderTua.com – Menurut sumber bocoran dari paddock MotoGP yang semakin menguat, runner-up tiga kali Andrea Dovizioso akan kembali balapan di GP San Marino bulan depan, saat itu dia bergabung dengan tim Petronas Yamaha menggantikan Franco Morbidelli. Sementara Morbidelli akan langsung pindah ke skuad pabrikan Yamaha segera setelah kembali dari operasi lutut. Artinya Franky tidak akan berjumpa dengan Valentino Rossi di garasi Petronas. Rencana tahun depan Dovi pakai Yamaha spek-A dan Binder pakai spek-B.. Semua ini adalah efek domino dari keputusan luar biasa Yamaha untuk menjatuhkan ‘talak tiga’ Maverick Vinales menyusul upayanya ‘merusak’ mesin motornya selama GP Styria.

Comeback: Dovizioso Gantikan Morbidelli di Misano

Dovizioso menjadi target utama sponsor baru WithU yang menggantikan Petronas untuk 2022, menurut info ‘orang dalam’ bahwa pembalap Italia itu akan menerima mesin Yamaha spek-A tahun depan bukan motor spek-B yang lebih tua yang awalnya ditawarkan kepada tim, sebagai bagian dari investasi yang cukup besar dari Yamaha.

Selain Dovizioso, Aprilia Juga Mengincar 'Valentino Rossi'

Tim satelit yang berbasis di Malaysia itu akan diambil alih tahun depan oleh prinsipal tim Razlan Razali dan direktur tim Johan Stigefelt… Mereka sepertinya tidak senang dengan keputusan Yamaha untuk mempromosikan Morbidelli ke tim pabrikan, dan sebagai gantinya mereka memberikan Dovizioso sebagai ucapan ‘terima kasih’ kepada tim untuk mengakomodasi pertukaran itu.

Satu-satunya hal yang berpotensi mengubah rencana adalah jika cedera Morbidelli masih belum sembuh, tetapi jika dia tidak fit untuk balapan Misano masih ada Cal Crutchlow yang akan terus siap menggantikannya.

Dovi dan Binder Muda

Rekan setim Dovizioso untuk tahun depan adalah Darryn Binder, pembalap Afrika Selatan menemukan dirinya dalam posisi yang beruntung mengamankan kursi MotoGP untuk tahun depan langsung dari kelas Moto3, dengan menandatangani kontrak dengan tim untuk bergabung Razali di kelas Moto2 tahun depan. Tetapi karena Moto2 dihapus akhirnya dia lanjut ke kelas MotoGP..

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page