Categories: MotoGP

Rossi Berharap Cuaca di Silverstone Bersahabat

RiderTua.com – Rossi berharap cuaca di Silverstone bersahabat… Tahun lalu, GP Inggris di Silverstone gagal diselenggarakan. Akhir pekan ini (27-29 Agustus), MotoGP akan kembali ke Inggris. Sangat menyenangkan bagi Valentino Rossi, yang punya kesempatan untuk bersinar di depan para penggemarnya di Inggris sebelum perpisahan MotoGP-nya. Bintang Petronas Yamaha itu telah merayakan sejumlah kesuksesan di Sirkuit Silverstone. Sebelum pensiun, juara dunia 9 kali itu berharap tampil kuat disana.

Pembalap berusia 42 tahun yang mengakhiri karir kejuaraan dunianya setelah musim ini, meraih kemenangan di kelas MotoGP di Sirkuit Silverstone pada tahun 2015. Pada tahun 2014, 2016 dan 2017 The Doctor finis di urutan ke-3 dalam setiap balapan. Sejauh ini, Rossi telah memenangkan GP Inggris sebanyak 6 kali dalam karirnya. Pembalap asal Italia itu 12 kali naik podium dan 14 kali start dari posisi terdepan alias pole position di sirkuit sepanjang 5,141 km itu.

Rossi Berharap Cuaca di Silverstone Bersahabat

Pembalap berusia 42 tahun itu merasa yakin tentang balapan akhir pekan mendatang. “Saya sangat menyukai Silverstone, ini adalah sirkuit yang hebat dan salah satu trek favorit saya. Lapnya panjang dan menawarkan semua yang diinginkan hati kita. Beberapa bagian cepat, sedang-cepat, dan sangat teknis. Kami biasanya cukup kuat, jadi saya harap tahun ini juga berjalan dengan baik,” jelas Valentino Rossi.

“Saya juga berharap cuaca dalam kondisi yang baik. Saat ini prakiraan cuaca terlihat baik-baik saja. Tetapi tak bisa memprediksi apa pun di Silverstone. Balapan bisa dimulai di lintasan kering dan berakhir di lintasan basah. Tapi saya sangat menantikan untuk kembali balapan ke trek ini,” tambah Rossi.

Sementara itu, pembalap asal Inggris Jake Dixon yang menggantikan Franco Morbidelli, juga sudah tidak sabar menjabani MotoGP untuk pertama kalinya.
“Ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah. Karena ini merupakan balapan kandang saya, dan pertama kalinya saya mengendarai motor MotoGP.”

Pada saat yang sama dia menekankan, “Saya sangat menantikannya. Membalap di depan penonton di negara sendiri selalu menyenangkan, tapi kali ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa.”

“Di Silverstone, dukungan dari para penggemar selalu luar biasa dan saya menyukai treknya. Pasti akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya tahu bahwa trek dan penggemar di sana pasti akan membantu. Tetapi saya tidak mengejar target tertentu, saya hanya akan menikmatinya,” pungkas pembalap berusia 25 tahun yang belum punya pengalaman MotoGP itu.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bersiap Teken Kontrak Baru dengan KTM

RiderTua.com - Pedro Acosta dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak baru dengan KTM. Rookie berusia 19 tahun itu tampil mengesankan…

3 Mei 2024

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024