Penjualan Mitsubishi di Indonesia Terbantu Oleh L300

1
(Autofun)

RiderTua.com – Selama ini Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selalu mengandalkan Xpander. Mobil LMPV tersebut sudah menjadi andalannya sejak tahun 2017 dan selalu laris di pasar. Tapi siapa sangka kalau L300 yang menyumbang hasil penjualan terbanyak di Indonesia selama ini. Bahkan dengan itu, penjualan mobil Mitsubishi di Tanah Air menjadi yang tertinggi di seluruh dunia.

Baca juga: Mitsubishi Hidupkan Kembali Nama ‘Evolution’?

L300 Menyumbang Hasil Penjualan Mitsubishi Terbanyak

Memang sudah tak bisa diragukan lagi kalau L300 mencatatkan angka penjualan mobil Mitsubishi tertinggi. Sepanjang tahun ini, mobil niaga jenis pikap tersebut mampu menyumbang hingga 23 persen dari total keseluruhan penjualan MMKSI. Tentu itu hasil yang tak bisa diremehkan lagi, walau belum sepenuhnya mendominasi penjualan Xpander.

Selama empat dekade terakhir, L300 terbukti masih memiliki pengaruh kuat di pasar mobil niaga Indonesia. Padahal selama itu, L300 nyaris tak berganti penampilan, bahkan tampangnya dari dulu sampai sekarang tak ada bedanya sama sekali. Sementara rivalnya, Suzuki Carry, sudah berganti penampilan sekitar setahun lalu.

(GridOto)

Jadi Unggulan

Walaupun masih mengandalkan penjualan mobil penumpangnya, MMKSI tentu tak bisa lepas dari L300. Mobil pikap ini masih menjadi unggulannya meskipun tak pernah berganti generasi. Sebab L300 sudah lama dikenal dengan kemampuannya sebagai mobil niaga yang tak bisa diremehkan lagi. Begitupun kemampuan mesinnya yang disebut cukup bandel untuk ukuran mobil pikap seperti L300.

Penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia menjadi yang tertinggi di dunia, dan ini tak bisa dilepas dari kontribusi penjualan L300 dan Xpander. Soal Xpander sendiri, angka penjualannya masih lumayan bagus sejak pertama kali dijual sekitar tiga tahun lalu. Model ini bahkan mampu menjadi lawan berat bagi Toyota Avanza, yang sudah menguasai pasar LMPV selama lebih dari satu dekade.

Ke depannya, MMKSI tak hanya fokus pada penjualan mobil niaganya saja, tetapi juga mobil penumpangnya. Tapi tetap saja, model L300 akan terus menjadi unggulannya, meskipun jarang mendapat penyegaran tampilan.

1 COMMENT

Leave a Reply