Sirkuit Austria Tak Disukai Crutchlow

1

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Dulu saya tidak bisa menikmati balapan di sirkuit Spielberg… Franco Morbidelli dipastikan masih akan absen di balapan ganda Spielberg, karena masa pemulihan dari operasi lutut yang dijalani makan waktu yang lumayan lama (8 minggu). Dan pada akhirnya tes rider Yamaha Cal Crutchlow ditunjuk untuk menggantikan pembalap asal Italia itu. Ini artinya rider berusia 35 tahun itu akan kembali ke grid MotoGP tepat 8 bulan sejak Crutchlow melakoni balapan terakhirnya (GP Portimao-2020) sebelum memutuskan untuk pensiun. Sementara penampilan balap terakhir untuk Yamaha yakni pada GP Valencia 2013, saat itu masih bergabung dengan Tech3 Yamaha.

Sirkuit Austria Tak Disukai Crutchlow

Bagaimana perasaan Cal Crutchlow menjelang GP Austria akhir pekan ini, di mana dia finis di urutan ke-4 pada 2018 saat masih di LCR Honda? “Saya sangat menantikan untuk kembali berada di grid lagi dan berpartisipasi dalam balapan akhir pekan. Meskipun itu akan terasa sangat berbeda dari pekerjaan yang saya lakukan sebagai tes rider Yamaha tahun ini,” jawab rider asal Inggris itu.

“Dulu sirkuit Spielberg bukanlah sirkuit yang sangat saya nikmati saat balapan. Tetapi saya berada di urutan ke-4 pada 2018, yang merupakan hasil yang bagus. Ini bukan trek yang mengalir, itu trek di mana kita harus cepat dan tepat,” kata pemenang MotoGP 3 kali itu.

“Saya belum menetapkan target dalam hal hasil, tapi saya akan fokus pada peningkatan sesi demi sesi. Saya akan bekerja dengan Ramon Forcada yang sangat mengenal Yamaha. Saya pikir itu akan bagus, karena Ramon sudah bersama Yamaha ketika saya masih ada disana. Pasti akan baik baik saja. Saya hanya ingin melakukan pekerjaan yang baik untuk tim,” pungkas papanya Willow itu.

Selain balapan ganda di Spielberg, Crutchlow juga akan melakoni balapan di Silverstone yang digelar pada 29 Agustus mendatang untuk tim Petronas Yamaha. Dan itu secara resmi sudah dikonfirmasi minggu lalu. Data yang dihimpun Cal sangat berguna bagi Yamaha untuk pengembangan selanjutnya bagi kedua pembalapnya, Morbidelli dan Quartararo..

Akankah Cal bisa mengingat sensasi masa lalu saat masih geber M1 di tim Tech3 tahun 2011-2013..?

1 COMMENT

Leave a Reply