‘Mengganti Bensin’ adalah Langkah Besar KTM

1

RiderTua.com – KTM mengalami kesulitan di awal musim, namun mampu menemukan solusi untuk mendapatkan hasil maksimal dari RC16 mereka. Pabrikan Austria itu bekerja tanpa lelah di setiap area motor selama bulan-bulan pertama tahun 2021, menggabungkan fitur-fitur baru yang telah memberikan kontribusi sepersekian detik untuk bisa kembali ke level kompetitif. KTM (Sebastian Risse) mengakui bahwa mereka secara tak terduga menemukan peningkatan besar ketika mereka memutuskan untuk mengganti pemasok bahan bakar mereka. Sebuah langkah yang akan segera diikuti tim Petronas dengan mendatangkan ‘bensin’ jenis baru..

Mengganti Bensin Langkah Besar KTM Tahun Ini

Dalam sebuah wawancara dengan Motogp.com, direktur teknis KTM mengakui bahwa mereka menyadari sejak awal bahwa perubahan internal diperlukan dan oleh karena itu tidak dapat bekerja pada pengembangan motor saja… “Kami tahu sejak tahun lalu bahwa ini akan menjadi yang spesial. Pertama karena kami kehilangan konsesi dan kedua karena kami akan memiliki perubahan pada pembalap dan kami harus merestrukturisasi tim, dan itulah mengapa kami tidak membawa motor baru yang radikal ”.

Sebastian Risse menyatakan bahwa masalah utama yang mereka miliki di KTM berkaitan dengan keandalan mesin, area di mana mereka bekerja selama pramusim…”Kami fokus untuk membuat mesin yang lebih tahan lama agar tidak kehilangan performa dan motor tahun lalu masih berjalan dengan baik, jadi kami fokus pada pengembangan detail, menyempurnakan motor secara maksimal ”.

KTM memastikan bahwa mereka menganalisis situasi setiap area sejak awal dan mereka telah berfokus pada area di mana mereka dapat memperoleh beberapa peningkatan dengan perubahan kecil… “Kami tidak berhenti mencari solusi. Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghadapi situasi, menjadi lebih cepat selama musim bergulir, mengambil langkah-langkah pengembangan dan tidak menyimpang dari jalur ”.

“Perbedaannya terletak pada kekakuan sasis.. Pembalap harus memiliki kepercayaan diri dan kepekaan dengan ban (ban depan dan belakang). Untungnya berhasil dan sekarang tampaknya kami berada dalam situasi di mana kami dapat mengatur alokasi ban ini dengan cukup baik. Motornya lebih cepat”.

Risse mengakui bahwa mereka secara tak terduga menemukan peningkatan besar ketika mereka memutuskan untuk mengganti pemasok bahan bakar mereka. Ketika spesifikasi mesin dihomologasi, kita mencoba untuk menyelidiki semuanya dan mendapatkan sebagian besar dari apa yang kita butuhkan. Kita masih memiliki kebebasan itu. Kami akhirnya menemukan sesuatu dengan bahan bakar. Pengembangan bahan bakar dan kalibrasi mesin berjalan beriringan, itu adalah sesuatu yang selalu terjadi di latar belakang, tetapi sekarang menjadi sangat jelas karena kami telah mengganti pemasok (bahan bakar). Itu adalah langkah terbesar yang kami ambil di area itu”.

Akhirnya, teknisi KTM mengakui bahwa sekarang mereka tidak lagi bekerja untuk memecahkan masalah, terutama berfokus pada pengembangan motor dengan tambahan hal baru… “Kali ini kami berada dalam posisi yang cukup seimbang. Ini tidak sejelas sebelumnya, sekarang kita bisa mengambil pendekatan positif dan tidak mencoba menyelesaikan masalah, tapi menambahkan sesuatu yang ekstra,” pungkas Risse.

1 COMMENT

Leave a Reply