Beda Tugas Pedrosa dan Kallio di KTM

1

RiderTua.com – Mike Leitner berbicara tentang tugas dua tes rider KTM yang saling kerjasama dalam perannya masing-masing bagi pengembangan RC16, cara mereka membagi tugas cukup menarik, dimana : Mika Kallio menguji suku cadang baru terlebih dahulu. Setelah itu baru Dani Pedrosa yang mengkonfirmasinya sebelum dikirim ke tim pabrikan.

Tugas Dani Pedrosa dan Mika Kallio di KTM

Dengan memiliki pembalap ‘dibelakang layar’ Mika Kallio, KTM punya dua pembalap tes MotoGP yang sudah berpartisipasi sejak 2015. Tapi dia terpinggirkan dan pusat perhatian tertuju pada Pedrosa. Mengenai hal itu, Mike Leitner (Race Manager KTM) berujar, “Mika terus melakukan pekerjaan tes yang sangat baik untuk kami. Dan dalam beberapa tahun pertama dia berhasil dengan basic yang baik.”

“Kami selalu mengoperasikan tim pengujian kami sedemikian rupa, sehingga Mika menguji suku cadang baru terlebih dahulu. Setelah itu baru Dani mengkonfirmasinya sebelum dikirim ke tim pabrikan. Pembalap reguler yang aktif kemudian melakukan konfirmasi akhir. Pembalap GP yang aktif kemudian mengatakan bagaimana perkembangan selanjutnya. Itu terjadi pada Pol Espargaro sampai akhir 2020, sekarang Miguel Oliveira dan Brad Binder.”

“Dani Pedrosa mendukung Tim Pabrikan dengan sangat baik dalam tugas ini dan menempatkan kami di jalur yang benar. Sekarang kita bisa melihat, melalui hasil yang ditorehkan Miguel dan Brad, dimana dulu kita sering melihatnya dengan Pol. Secara keseluruhan, Dani melakukan pekerjaan tes yang bagus.”

Dani Pedrosa akan menjalani debut balapan dengan KTM.. Apa yang Mike Leitner harapkan dari Dani di GP Spielberg?… “Hasil balapannya jelas akan menjadi sekunder (tidak ada target) untuk peristiwa tunggal seperti itu, itu jelas. Kami akan memasukkan beberapa ide kami untuk tahun 2022 ke dalam motor Dani. Akan sangat membantu jika kita dapat menggunakan komponen ini di lintasan.”

“Tidak ada perubahan besar, tetapi banyak detail yang kami kembangkan untuk masa depan. Sekarang kami bisa mendapatkan konfirmasi besar dalam pertarungan langsung melawan kompetisi di balapan akhir pekan. Jika pembalap mengatakan bahwa arah akan membantu saya di sana, tetapi persaingan lebih kuat di area lain, maka kami tahu di mana harus menarik tuas.”

1 COMMENT

Leave a Reply