Pol: Honda Meraba-raba dalam Kegelapan

1

RiderTua.com – Honda meraba-raba dalam kegelapan, masih belum jelas dalam meracik motor yang cocok untuk Espargaro yang sekarang menguji semuanya untuk menjadikan motor yang mampu bersaing.. Tapi jelas butuh proses dan hanya akan bisa terlaksana tahun depan… Saat latihan selama liburan, Pol Espargaro berkendara di Portimao dengan Honda CBR 1000 RR-R SP. Dan dia berbicara tentang musim pertamanya dengan tim HRC.

Pol: Honda Meraba-raba dalam Kegelapan

Pol Espargaro melakukan tes pribadi di Portimao dengan Honda CBR 1000 RR-R SP, sebelum kembali ke liburan singkat dan kemudian mendedikasikan dirinya untuk pelatihan atletik mengingat peruh kedua musim akan segera tiba. Awal musim ternyata di bawah ekspektasi, tapi semangatnya pantang surut. Dua kali finish kedelapan dalam sembilan balapan paruh pertama adalah hasil terbaiknya musim ini di atas RC213V.

Pengurangan tes musim dingin membuat Pol kesulitan mengenal motor baru Honda setelah 4 musim di KTM. Selain itu, prototipe Jepang terbukti tidak mudah dikendalikan bahkan untuk pembalap lama seperti Marc Marquez dan Takaaki Nakagami. Tapi Marc membawa pulang kemenangan di Sachsenring, hasil yang justru sekarang memberi tekanan pada Pol.

Sementara itu, Bos tim Honda Alberto Puig telah berulang kali menekankan bahwa teknisi Honda bekerja dengan kapasitas penuh untuk meningkatkan RC213V, sehingga akan membutuhkan waktu untuk menunggu solusinya. “Anda tidak dapat membuat motor dari awal tanpa terlebih dahulu memperbaiki masalah yang kami miliki,” kata Pol Espargaro

“Saya tidak berpikir kita bisa mulai bekerja untuk tahun depan jika kita tidak menyelesaikan masalah saat ini terlebih dahulu. Perbaikan di masa depan dimulai dengan perbaikan saat ini. Kita perlu memahami apa yang terjadi pada kita, mengapa itu terjadi pada kita dan bagaimana menyelesaikannya,” tambahnya kepada media Motorsport.com.

Para insinyur HRC sedang mengerjakan berbagai komponen, tujuannya untuk menemukan masalah keseimbangan yang tepat. Dan untuk menemukan perasaan yang lebih kuat dengan bagian depan motor. “Tentu saja Honda sedang mengerjakan motor baru dan bisa saja memiliki 50 cara kerja yang berbeda. Tapi itu tidak berarti motor itu akan bekerja (sekarang). Jika kami berhasil membalikkan situasi, motor tahun depan akan menjadi yang bisa diandalkan dan akan bekerja sejak hari pertama, tanpa harus berjuang hingga akhir musim seperti yang terjadi tahun ini,” pungkas Pol Espargaro…

1 COMMENT

Leave a Reply