Nasib Honda WSBK Mirip dengan di MotoGP, Terpuruk!

1

Ridertua.com – Nasib Honda di Superbike sama dengan di MotoGP. Musim 2021 Honda di World Superbike mengalami skenario yang mirip dengan situasi yang dialami merek sayap emas di MotoGP. Padahal infonya Alberto Puig dan HRC juga turun tangan langsung ke WSBK…  Baik Leon Haslam maupun Alvaro Bautista mengalami kesulitan bersaing dengan CBR 1000 RR-R baru, motor yang memulai debutnya di WSBK tahun lalu dan tahun ini masih belum menyamai performa mesin yang mendominasi grid: Kawasaki, Yamaha dan Ducati. Namun demikian, Alvaro Bautista yang sempat melejit dengan Ducati V4R terbaru mengesampingkan kembali ke tim lamanya Ducati dan mulai berbicara dengan HRC tentang pembaruan kontraknya. Apa alasan pembalap asal Talavera-Spanyol itu tetap setia dengan Honda WSBK?

Nasib Honda WSBK Mirip dengan di MotoGP, Terpuruk!

Setelah 12 balapan pertama musim 2021, hasil terbaik Alvaro Bautista tahun ini terbatas pada posisi enam besar yang diraih di Race-1 Misano. Pembalap Spanyol itu belum terlihat di posisi teratas, dan tampaknya sulit bagi HRC untuk meningkatkan levelnya dengan paket saat ini yang dimiliki Alvaro dan Leon Haslam, dibatasi oleh sasis dan mesin yang spesifikasinya ditentukan oleh yang ditawarkan oleh Fireblade SP.

Dengan harapan Honda akan memperbarui model CBR1000RRR saat ini pada 2022 dan memiliki motor yang lebih kompetitif tahun depan, pembalap berusia 36 tahun itu mengatakan di Assen bahwa dia sudah memulai berdialog dengan Honda untuk memperpanjang kontraknya di Kejuaraan Dunia Superbike selama dua tahun. Dia tidak akan tergoda untuk kembali ke Ducati..

Battistella (manajer Bautista) sudah mulai berbicara dengan Honda, kami sedang menegosiasikan pembaruan”, kata pembalap bernomor start #19 dalam sebuah wawancara dngan Motorsport-total.com di balapan Belanda.

“Dalam dua tahun ini saya telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan Honda mengumpulkan banyak referensi dan saat ini pikiran saya terfokus secara eksklusif pada proyek ini agar lebih cepat. Saya tidak terlalu memikirkan masa depan saya,” tambahnya..

Ketika ditanya apa pendapatnya tentang berita yang muncul di Italia sehubungan dengan kemungkinan kembalinya ke Ducati, Bautista menjelaskan bahwa itu hanya rumor tanpa dasar… “Itu normal bahwa ada rumor, saya juga mendengarnya. Di Momen di musim ini adalah hal klasik untuk membicarakan pergantian pembalap dari satu tim ke tim lain. Tujuannya saat ini tidak lain adalah terus bekerja untuk memiliki motor juara,” tegas pembalap Spanyol itu…

Setelah seri Assen, Alvaro Bautista menempati posisi kesebelas di klasemen WSBK 2021 dengan 63 poin, memimpin atas rekan setimnya Leon Haslam diperingkat-13, dengan 55 poin.

1 COMMENT

Leave a Reply