Akhirnya ‘Satu Aspal’ Kembali, Meski Beda Tim

1

RiderTua.com – Akhirnya Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow bisa ‘satu aspal’ lagi di GP Austria. Khusus Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow bisa bertemu lagi di balapan MotoGP setelah pensiun dengan peran baru mereka sebagai tes rider untuk merek masing-masing (Cal dengan Yamaha dan Dani di KTM). Sejak pensiun dari GP Valencia pada musim 2018, banyak yang memimpikan kembalinya Dani.. Dan KTM berusaha memenuhi keinginan semua penggemar Pedrosa. Namun, pembalap asal Catalunya itu selalu menolak untuk kembali balapan dan hanya fokus pada perannya sebagai tes rider tim Austria.

Akhirnya ‘Satu Aspal’ Kembali, Meski Beda Tim

Beberapa bulan yang lalu saat GP Spanyol, sempat ramai dibicarakan kemungkinan Pedrosa bisa mendapatkan wild card di GP Catalunya, kabar yang sempat membuat heboh seluruh fans ‘Little Samurai’ yang telah memimpikan kembalinya dia ke balapan MotoGP. Namun, berita itu hanyalah rumor belaka dan kita harus menunggu untuk melihat Pedrosa beraksi lagi di balapan. Hingga beberapa minggu lalu, dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, Pit Beirer dan Dani Pedrosa sendiri mengonfirmasi kemungkinan untuk balapan lagi.

Tempat yang dipilih adalah GP Austria, akhir pekan khusus untuk tim Austria karena ini adalah balapan kandang. Memamng masih belum ada yang 100% terkonfirmasi, namun, kehadiran pemain asal Catalunya itu tampaknya cukup meyakinkan dan bisa berbagi pentas dengan rekan merek lama di Honda, Cal Crutchlow. Pembalap Inggris itu menjadi target utama untuk menggantikan Franco Morbidelli setelah menjalani operasi meniskus dan ligamen lutut kiri Petronas baru-baru ini, sebuah intervensi yang akan membuat pembalap Italia-Brasil itu absen selama minimal delapan minggu.

Setelah sebelumnya digantikan oleh Garrett Gerloff.. Pembalap Italia-Brasil itu juga akan absen geber motornya pada balapan selanjutnya yang akan digelar di sirkuit Austria. Dengan kondisi ini, nama Cal Crutchlow kembali naik sebagai calon pengganti pembalap yang akan berlangsung pada akhir pekan 6 Agustus. Kedua pembalap (Cal dan Dani) bisa bertemu lagi, sehingga mereka bisa reuni di trek setelah sekian lama ‘dirumah aja’..

1 COMMENT

Leave a Reply