Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di GP Austria?

1

RiderTua.com – Setelah operasi meniskus lutut kiri dan ligamen lutut kiri Franco Morbidelli, tim Petronas Yamaha SRT harus mencari pembalap untuk menggantikan pembalap Italia itu bersama Valentino Rossi. Garrett Gerloff harus menghormati kontraknya di Superbike dengan Tim GRT Yamaha WorldSB, tim Petronas Yamaha SRT harus mengantisipasi untuk mencari rider lain menggantikan Franky. Media berbahasa Prancis menyebutkan, meski belum resmi, Cal Crutchlow akan menggantikan Morbidelli di dua seri GP Austria, atau bahkan GP Inggris jika dibutuhkan..

Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di GP Austria?

Di Sirkuit TT Assen, tim Malaysia memanggil Garrett Gerloff, dia bahkan dihubungkan  sebagai pembalap yang akan menggantikan Rossi tahun depan, jika Rossi benar-benar pensiun dari MotoGP.

Paruh kedua musim ini diperkirakan akan sibuk, tidak hanya dengan 10 seri dalam 14 minggu, tetapi di atas semua itu ada dua Grand Prix berturut-turut di Austria, diikuti 10 hari kemudian dengan GP Inggris di Silverstone.

Dalam konsultasi dengan Yamaha, yang program tes Eropanya masih dipengaruhi oleh pembatasan perjalanan antara Eropa dan Jepang, maka diputuskan bahwa Cal Crutchlow akan berpartisipasi dalam kedua balapan di Austria, dan mungkin juga di Silverstone jika kondisi Franco Morbidelli masih membutuhkannya.

Pengumuman keikutsertaan Cal Crutchlow memang belum resmi tapi menurut beberapa sumber media paddock-gp.com semua mengarah kesana. Kita akan melihat pembalap Inggris itu terjun lagi dalam balapan.

Jika balapan seri Jepang tidak dibatalkan, Cal mungkin dipastikan akan kembali sebagai pembalap wildcard di sana, yang kemudian tidak diragukan lagi akan membalap dengan livery merayakan ulang tahun ke-66 Yamaha Motor. Yang akan dirayakan pada 1 Juli, atau bahkan peringatan 60 tahun partisipasi pertama perusahaan Jepang itu di MotoGP, tetapi yang jelas Cal harus memakai warna Petronas, karena menggantikan posisi Morbidelli.

Bagaimanapun, kita ingin mendengarkan tanya jawab ‘ceplas-ceplos’ ala Crutchlow dari paddock MotoGP di Red Bull Ring…

1 COMMENT

Leave a Reply