Skuad Honda Keluhkan Grip Ban, Salah Siapa?

1

RiderTua.com – Ketika skuad Honda keluhkan grip ban roda belakang, salah siapa?.. Setelah kemarin Marc Marquez keluhkan kurangnya daya cengkeram roda belakang kuda besi barunya (RC213V 2021), Takaaki Nakagami mengamini kondisi tunggangannya tahun ini dan berujar bahwa level grip tahun lalu tak serendah tahun ini… Usai melewati balapan yang mengecewakan di Montmelo, Takaaki Nakagami melakoni tes hari Senin di sirkuit Barcelona-Catalunya dengan produktif. Dia menguji sasis 2020 dan sasis terbaru 2021. Namun usai tes, rider LCR Honda itu tak mau menjawab pertanyaan soal perbandingan motor Honda tahun ini dengan tahun lalu. Pembalap asal Jepang itu malah berbicara banyak mengenai masalah yang dia alami 3 hari yang lalu. Saat konferensi pers dia mengatakan, “Jujur, saya tidak dapat mengingat perasaan (perbandingan motor) yang saya rasakan di sini tahun lalu.”

Ketika Skuad Honda Keluhkan Grip Ban, Salah Siapa?

Pembalap berusia 29 tahun itu juga menambahkan, “Saya ingat betul, tahun lalu level grip tidak serendah tahun ini. Itu normal, Ketika kita memiliki sedikit grip di sini dan kita mengalami masalah di mana-mana, karena jika kita tidak dapat menemukan cengkeraman dengan roda belakang, kita pasti mengalami masalah di sektor pertama di tikungan 3 dan 4 dan di tikungan terakhir, tikungan cepat ganda ke kanan.”

“Jika kita tidak dapat menemukan grip pada roda belakang, berbelok dan berakselerasi akan jauh lebih sulit. Secara umum, kondisinya terlalu berbeda untuk dapat membuat perbandingan yang baik.”

Nakagami menekankan pada saat yang sama, dia mengalami sedikit lebih banyak masalah dengan hasil ketimbang tahun lalu. Meski begitu, dia masih merasa sangat nyaman dengan motor saat ini.

“Kecepatan tertinggi sangat membantu dalam balapan, dan kami hanya perlu mengoptimalkan detail kecil selangkah demi selangkah. Karena itulah MotoGP. Dan mengingat celah yang sempit, setiap hal kecil penting harus diperhatikan dengan benar. Jika kita bisa melakukannya dengan baik, maka kita pasti memiliki potensi yang baik. Dan target utama kami tetap membawa Honda ke puncak,” pungkas rider rekan setim Alex Marquez itu.

1 COMMENT

Leave a Reply