Nakagami dan Alex Sibuk Menguji 5 Varian Aero, Ada yang Aktif Mengkritik

0

RiderTua.com – Nakagami dan Alex Marquez sibuk menguji 5 varian aero di Jerez, sementara kemarin ada pembalap yang aktif mengkritik Honda dengan banyaknya varian motor balap mereka. Pada balapan ke-4 MotoGP musim 2021 di Jerez, Takaaki Nakagami menjadi rider Honda terbaik setelah berhasil finis di urutan ke-4. Dalam tes hari Senin, pembalap LCR Honda Idemitsu ini juga berada di posisi ke-4. Sementara rekan setimnya Alex Marquez yang gagal finis setelah crash di lap 1, berada di tempat ke-15 pada tes hari Senin. Karena Pol Espargaro masih terhitung sebagai pendatang baru di Honda dan kondisi fisik Marc Marquez tidak memungkinkan untuk menjalani tes hari itu (hanya melahap 7 lap), Taka dan Alex sangat sibuk pada tes hari Senin di Jerez. Total, mereka menguji 5 varian aero berbeda di RC213V.

Nakagami dan Alex Sibuk Menguji 5 Varian Aero, Ada yang Aktif Mengkritik

Takaaki Nakagami adalah salah satu pembalap yang rajin pada tes hari Senin. Dia melahap 71 lap di Circuito de Jerez-Angel Nieto sepanjang 4,423 km. Rider asal Jepang itu melakukan uji coba untuk HRC, tetapi dia fokus pada set-up motornya untuk balapan mendatang.

“Kami sangat sibuk. Kami mencoba banyak part baru dan set-up yang berbeda. Itu adalah tes yang sangat bagus bagi kami, banyak hal yang berjalan dengan baik. Perasaan saat mengendarai motor jauh lebih baik ketimbang race hari Minggu, saya senang dengan performanya. Catatan waktunya jauh lebih baik, lebih konsisten dan motornya nyaman, jadi saya pikir kami siap untuk balapan berikutnya di Le Mans,” ungkap pembalap berusia 29 tahun itu.

Saat race hari Minggu di Jerez, Alex Marquez berakhir lebih awal setelah hanya melibas beberapa tikungan di lap 1. Pembalap berusia 24 tahun itu sepenuhnya memanfaatkan tes hari Senin dan menyelesaikan 75 lap. “Kami mencoba banyak hal dan bekerja sangat keras untuk meningkatkan performa motor, mulai pukul 10.15 pagi hingga 6 sore. Kami telah menemukan sesuatu dan mampu meningkatkan ritme kami, itu positif,” ujar pembalap LCR Honda Castrol itu.

Adik Marc Marquez itu juga mengungkapkan, “Kami mencoba paket aero baru, suku cadang baru dan banyak hal bagi Honda untuk memberikan umpan balik. Itu adalah hari yang panjang, dan hari yang produktif. “

Posisi Alex di timesheet (peringkat 15, kalah 1,291 detik di belakang Maverick Vinales), dia mengatakan, “Saya ingin mencetak waktu terbaik untuk menjadi sedikit lebih tinggi, tetapi prioritas kami adalah membangun kembali kepercayaan diri,” tambah Alex Marquez yang sejauh ini hanya berhasil mencapai garis finis hanya sekali (GP Portimao finis di tempat ke-8) dalam 4 balapan musim ini.

Leave a Reply