Wah, Pol Bilang Honda Sekarang Mirip KTM, Tapi 4 Tahun yang Lalu!

1

RiderTua.com – Waduh… Pol Espargaro bilang bahwa kondisi Honda sekarang mirip KTM, tapi 4 tahun yang lalu saat KTM pertama kali di MotoGP (2017).. Pernyataan ini jelas ibarat cambuk bagi para insinyur Jepang, mengingat Honda adalah tim raksasa dan tak tertandingi selama bertahun-tahun, namun mundur 4 tahun?. Dilansir dari media motorsport, Pol mengatakan.. “Situasi Honda saat ini tampaknya seperti tahun pertama KTM…” Sebagai mantan rider KTM yang kini membela Honda, dia yakin Honda akan bisa membalik keadaan secepatnya, tapi kapan? Ini Jawaban Pol Espargaro..

Pol Bilang Honda Sekarang Mirip KTM, Tapi 4 Tahun yang Lalu…

Honda telah berjuang di musim 2021 ini , tetapi Pol Espargaro menggambarkan situasinya mirip dengan tahun pertama KTM. “Situasi Honda saat ini tampaknya menjadi tahun pertama KTM (mirip)…”… Tahun ini Honda berada di peringkat 5 dari 6 pabrikan dalam klasemen konstruktor. Semua pembalap Honda saat ini mengendari RC213V terbaru sedang mengalami kesulitan.

Pol Espargaro, yang terjatuh di seri ke-7 GP Catalunya, mengaku secara moral kini rendah, namun dia yakin bisa memperbaiki masa depan Honda seperti saat di KTM. “Sebelum saya datang ke sini, antusiasme saya sudah rendah. Saya berada dalam situasi ini bahkan di tahun pertama saya di KTM, karena itu bukan motor terbaik dengan banyak masalah. Namun, kami mengubah situasi, dan saya merasa itu akan berbalik lagi.”

“Saya tidak tahu kapan itu bisa terjadi di Honda. Mungkin besok. Sangat penting untuk memahami motornya ketika kami masih belajar bagaimana mengelolanya. Tetapi pada titik tertentu saya yakin bahwa kami dapat bergerak maju, tetapi masalahnya adalah kami tidak tahu kapan.”

Hasil Tes Catalunya?

Tes resmi MotoGP diadakan pada 7 Juni setelah GP Catalunya. Bagaimana menurut Pol?.. “Itu adalah hari yang sangat sibuk dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan.. Ada banyak hal yang harus saya uji. Saya mencoba mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi. Cukup membingungkan untuk melakukan begitu banyak tes dalam sehari, tetapi kami sampai pada kesimpulan. Mari kita lihat apa yang terjadi di balapan”.

“Saya juga menemukan sesuatu yang bisa digunakan di Sachsenring. Tetapi sampai saya benar-benar memulai dan melihat ban dan permukaan trek, saya tidak tahu apakah sesuatu yang bekerja dengan baik di sini akan bekerja di sana juga..”

1 COMMENT

Leave a Reply