Mir dan Guintoli Racik Elemen Pendongkrak Cornering Speed?

1

RiderTua.com – Bersama Joan Mir dan tes rider Sylvain Guintoli, Suzuki memanfaatkan tes hari Senin di Montmelo untuk mengerjakan set-up GSX-RR dan mengumpulkan informasi untuk balapan MotoGP mendatang. Sementara tes rider andalan Suzuki, Sylvain Guintoli melakukan tes benchmark (menguji tingkat performa dan kemampuan part) termasuk swingarm.. Joan fokus pada elemen elektronik, geometri, dan eleman suspensi (spring). “Kami tidak memiliki banyak part baru di sini, tentu saja tidak ada perubahan yang besar. Sebaliknya kami fokus pada hal-hal kecil yang dapat membantu kami. Terlihat Suzuki GSX-RR sedang ditingkatkan dalam hal kelincahan motor dan agar lebih ramah dengan ban..

Joan Mir Racik Elemen Pendongkrak Cornering Speed?

“Kami telah mengambil langkah maju, terima kasih Joan dan Sylvain atas pekerjaan hebat yang mereka lakukan dalam mengumpulkan data. Semua informasi yang mereka berikan kepada kami akan membantu membangun hasil baik kami,” ungkap Manajer Teknis Ken Kawauchi.

Sementara itu Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir mengatakan, “Kami melakoni tes dengan baik. Kami tidak memiliki banyak hal untuk diuji, tetapi kami mengerjakan geometri, hal-hal seperti posisi saya di motor dan elektronik. Itu semua positif. Saya juga bekerja untuk sedikit menyetel peredam kejut. Saya dapat memberikan umpan balik dan informasi penting kepada tim di sejumlah bidang. Sekarang mereka akan mengerjakan semua ini dan menganalisis data.”

“Kompetisi semakin ketat,” kata rider berusia 23 tahun itu pada balapan akhir pekan lalu. Setelah membukukan waktu terbaik ke-4 pada tes hari Senin, rider asal Mallorcan itu berkata, “Saya senang dengan apa yang telah kami lakukan, tetapi ini adalah dua minggu yang melelahkan. Sekarang saya tak sabar untuk pulang dan memulai persiapan untuk GP Jerman.”

Karena rekan setimnya Alex Rins cedera setelah kecelakaan sepeda pada hari Kamis, Sylvain Guintoli menunggangi GSX-RR setidaknya pada tes hari Senin. Di GP Catalunya, pembalap asal Prancis itu masih menjadi andalan BT Sport di luar lintasan balap sebagai presenter TV.

“Tes ini menyenangkan bagi saya, saya belum pernah naik GSX-RR sejak tes Qatar. Perasaan saya sangat baik. Saya sedikit khawatir bahwa, setelah sekian lama saya tidak mengendarai motor sementara rider lain baru saja keluar dari balapan. Saya akan benar-benar buruk dalam hal catatan waktu. Namun, saya mendapat umpan balik yang baik dari motor dan ban,” ujar tes rider berusia 35 tahun itu.

“Saya bisa menyelesaikan program tes dengan sangat baik, saya melahap 72 lap, itu adalah tes yang solid. Saya melakukan beberapa tes benchmark dan mengerjakan berbagai hal, termasuk swingarm,” pungkas Guintoli. Tentu saja, dia tidak bisa mendapatkan detail apa pun.

1 COMMENT

Leave a Reply