Valentino Rossi: Silvano Mengenal M1 Lebih dari Semuanya

RiderTua.com – Valentino Rossi: Silvano mengenal M1 lebih dari semuanya… Menjelang GP Catalunya yang digelar akhir pekan ini, Valentino Rossi punya segudang kenangan manis bersamanya. Tak salah jika rider Petronas Yamaha itu memuji Circuit de Barcelona-Catalunya sebagai salah satu sirkuit favoritnya. Sejauh ini, rider berusia 42 tahun itu telah membukukan 14 kali podium kelas MotoGP di Montmelo. Pada hari Kamis, di paddock Montmelo, Rossi berkata, “Barcelona menjadi salah satu trek favorit saya, sejak pertama kali saya balapan di sini. Selalu menyenangkan balapan di sini. Tahun lalu adalah akhir pekan terbaik saya, karena saya cepat sepanjang akhir pekan. Sayangnya, saya membuat kesalahan dalam balapan dan jatuh. Jika tidak, saya tidak akan jauh dari Quartararo (merujuk pada pemenang tahun lalu Fabio Quartararo).” Selain itu, Vale juga mengomentari ditunjuknya mantan kepala krunya, Silvano Galbusera menjadi kepala kru Maverick Vinales.

Valentino Rossi: Silvano Mengenal M1 Lebih dari Semuanya

Setelah finis di urutan ke-10 di Mugello, pembalap Italia itu optimistis menatap GP Catalunya akhir pekan ini. “Kami berharap kami bisa cepat dan kompetitif. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan,” imbuh Valentino Rossi.

Salah satu topik yang sedang panas dibicarakan pada hari Kamis adalah mantan kepala kru Rossi, Silvano Galbusera kembali ke paddock MotoGP. Mulai sekarang, dia akan ‘menjaga’ Maverick Vinales hingga akhir musim. Pembalap berusia 26 tahun itu merayakan kemenangan pada balapan pembukaan di Qatar, dan sekarang hanya menempati urutan ke-6 di Kejuaraan Dunia. Dalam konferensi pers hari Kamis, rider asal Spanyol itu mengatakan bahwa perpisahannya dengan Esteban Garcia (kepala krunya yang dulu) adalah murni keputusan Yamaha.

Bukankah itu aneh? “Saya tidak tahu, tapi biasanya hal-hal seperti ini diputuskan bersama. Karena itu adalah hal yang sangat penting,” jawab Rossi, yang juga turut berbahagia untuk ‘Galbi’.Valentino-Rossi-Silvano-Galbusera-David-Munoz-Jeremy-Burgess

“Ini kesempatan besar baginya, saya pikir ‘Galbi’ sangat senang bekerja dengan pembalap seperti Maverick sebagai kepala kru di balapan. Saya senang untuknya. Maverick kuat dan semoga Silvano bisa membantunya. Karena Silvano mengenal M1 dengan sangat baik di atas segalanya, dan suasana di tim akan mendukung,” tegas juara dunia 9 kali itu.

Tapi bukankah itu juga menjadi kerugian bagi tim penguji Yamaha karena kehilangan Galbusera? Rossi kembali menjawab, “Saya tidak tahu pasti, tapi menurut saya Silvano bisa melakukan kedua pekerjaan itu. Tim penguji tentu membutuhkan orang yang berpengalaman dan mengenal motor dengan sangat baik. Yamaha sudah punya penggantinya.”

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives