MV Agusta Resmi Luncurkan F3 Rosso Model 2021

0
(MV Agusta)

RiderTua.com – Baru saja mengenalkan model edisi terbatasnya, MV Agusta merilis motor baru lagi. Kali ini berupa model motor sport F3 Rosso yang mendapat penyegaran serta mendapat warna merah yang lebih mencolok. MV Agusta F3 Rosso model 2021 ini tampil lebih agresif dengan warna barunya tersebut. Meskipun sebagian besar fitur sampai mesinnya tetap sama seperti model lawasnya.

Baca juga: MV Agusta Hadirkan Rush 1000 Model 2021

MV Agusta F3 Rosso 2021 Tampil lebih Agresif

F3 Rosso dikenal sebagai motor sport dengan warna merah menyala, berpadu dengan aksen silver. Namun pada model terbarunya ini tak ada lagi aksen silver tersebut, sehingga model tersebut tampil dengan warna merah saja. Meskipun begitu, warna ini terlihat lebih keren dari sebelumnya, terlebih warna tersebut sesuai dengan namanya (Rosso dalam bahas Italia berarti merah).

Tapi sepertinya ubahan ini hanya difokuskan pada ubahan warnanya saja, sementara spesifikasinya tak ada yang berubah. Meskipun begitu, F3 Rosso bukanlah motor sport sembarangan karena dilengkapi dengan sejumlah fitur kekinian. Dari konektivitas Bluetooth, GPS dan aplikasi My Ride sebagai navigasi, serta pengaturan alat bantu berkendara lainnya.

(Autocar India)

Warna Merah Menyala

F3 Rosso dilengkapi dengan sejumlah komponen untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Seperti suspensi depan Marzocchi 43 mm dan suspensi belakang monoshock Progressive Sachs 130 mm, sampai rem depan-belakang Brembo dengan kaliper piston. Meskipun dengan komponen ini, bobotnya terbilang cukup ringan untuk ukuran motor sport, yaitu 173 kg.

Untuk mesinnya, F3 Rosso menggendong mesin 798 cc 3 silinder yang sudah berstandar emisi Euro 5. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi 88 Nm, itu saja sudah cukup optimal untuk motor 800 cc. F3 Rosso juga dilengkapi fitur lain seperti sistem ride-by-wire Mikuni, mode berkendara, traction control, sampai quickshifter.

Belum jelas berapa banderol yang dipatok untuk model baru ini, entah apakah lebih mahal dari model lamanya atau justru harganya tak berubah sama sekali. Yang jelas, F3 Rosso model 2021 ini bisa tampil sebagai ‘motor merah’ yang lebih gahar.

Leave a Reply