Kymco Kenalkan RKS 150, Pesaingnya Yamaha NMAX!

1
(Motoo.com.br)

RiderTua.com – Kymco mungkin tak terlalu setenar merek sepeda motor lainnya di Indonesia, tapi mereka tak berhenti untuk merilis model baru. Merek ini baru saja meluncurkan skutik terbaru yang dinamakan RKS 150. Kymco RKS 150 ini digadang-gadang sebagai rival barunya Yamaha NMAX. Sebab keduanya sama-sama berupa model skutik bongsor 150 cc.

Baca juga: BMW Motorrad Siapkan R18 Versi Touring?

Kymco RKS 150 Sebagai Rival Baru Yamaha NMAX

Nampaknya Kymco masih terus mengenalkan produk terbarunya agar bisa bersaing dengan merek lainnya. Selama ini mereka dikenal dengan produk skutik kecil, mungkin seukuran Honda Beat di Indonesia. Meskipun Kymco juga punya motor 150 cc lainnya seperti Racing King 150i, meski bukan berjenis skutik.

Sehingga merek ini meluncurkan skutik bermesin 150 cc yang dinamakan sebagai RKS 150. Motor ini dikenalkan dalam pameran Beijing Auto Show 2021 beberapa waktu lalu, dan banyak orang yang dibuat kagum dengan desainnya. RKS 150 tampil sebagai skutik bongsor yang sporty, dengan lekukan tajam pada bodinya.

(Motosaigon)

Harga Terjangkau?

Lampu depan kembar LED sudah dilengkapi dengan DRL, seakan mengingatkan pada ‘kloning’ Honda ADV 150 yang memiliki fitur serupa. Layaknya skutik sejenisnya, RKS 150 dilengkapi dengan windshield, hanya saja bisa disesuaikan oleh penggunanya. Panelmeter full digital, USB charger, sampai kunci keyless menjadi fitur unggulan yang dimiliki oleh motor ini.

RKS 150 menggendong mesin 150 cc satu silinder pendingin cairan bertenaga 14,8 hp, dan performanya cukup bagus dengan kecepatam maksimal mencapai 120 km/jam. Untuk meningkatkan performa dan pengalaman berkendara, Kymco sudah menyematkan rem ABS dari Bosch. Sehingga motor memiliki sistem pengereman yang lebih baik, serta lebih aman.

Entah apakah Kymco hanya menyediakan RKS 150 ini di pasar Negeri Tirai Bambu atau tidak. Sebab peminat skutik bongsor 150 cc meningkat drastis setelah NMAX dan Honda PCX mempopulerkan segmen tersebut. Jika saja Kymco bisa membawanya ke Indonesia, mungkin mereka dapat bersaing dengan kedua skutik tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply