KTM RC390 Model 2021 Siap Dirilis?

1
(Motorcycle News)

RiderTua.com – KTM nampaknya mulai mempersiapkan sesuatu yang baru, tapi kali ini berupa model motor sport. Model RC390 disebut bakal mendapat model terbarunya yang lebih keren dan modern. Sosok KTM RC390 2021 terbaru bahkan sudah mulai terlihat. Seakan model tersebut sudah siap diproduksi dan dirilis resmi.

Baca juga: KTM 890 Duke Tech 3 Edition, Hanya Ada 100 Unit!

KTM RC390 2021 Sudah Mulai Terlihat?

Selama ini KTM telah merilis sejumlah model motor di seluruh dunia. Terakhir mereka mengenalkan 890 Duke Tech 3 Edition yang diproduksi sebanyak 100 unit untuk pasar global. Ternyata mereka masih memiliki motor baru lainnya untuk dirilis pada tahun ini, namun kali ini berupa model motor sport.

Model tersebut adalah RC390. Walau tak setenar ‘saudaranya’ seperti 390 Adventure, tapi RC390 mendapat tempat tersendiri di kelas motor sport, dan masih mendapat perhatian dari KTM. Buktinya dengan bocoran spyshot dari RC390 model 2021 yang beredar belakangan ini.

(motorcycle-Autocar India via Kompas Otomotif)

Model Lebih Modern

Kalau dilihat sekilas nampak seperti motor baru, hanya saja model ini masih berupa RC390. KTM seolah menanggalkan rangka samping motor yang menjadi ciri khasnya, tapi modelnya dibuat lebih gagah dari dulu. Desain fairing sampingnya juga dibuat lebih tajam untuk mempertegas kesan sporty pada motor ini.

Kemudian ubahan lainnya yaitu lampu depannya yang dibuat mirip dengan Duke 390. Lampu sein depan kini ditempatkan di dekat lampu depan, tak lagi berada di pangkal batang spion. Apalagi dengan desain livery ala motor balap KTM membuat semua ubahan ini menjadikan RC390 sebagai motor sport sejati.

Soal mesinnya tak jauh berbeda dengan model lamanya. RC390 tetap mengandalkan mesin 373 cc satu silinder bertenaga 44 hp dan torsi 37 Nm, dipadu dengan transmisi 6 percepatan. Entah kapan KTM bakal merilis model ini, tapi karena berupa model 2021, bisa jadi dirilis pada pertengahan tahun ini juga, itupun kalau tak ada hambatan.

1 COMMENT

Leave a Reply