Honda City Hatchback vs Toyota Yaris, Mana yang Lebih Unggul?

1
CR-V Facelift dan City Hatchback
(Autofun)

RiderTua.com – Walau masih seumur jagung, tapi City Hatchback mampu mencatatkan hasil penjualan yang begitu bagus. Bahkan dengan ini mobil Honda tersebut tetap mengungguli rival lama Jazz, yaitu Toyota Yaris. Persaingan City Hatchback dan Yaris tetap berjalan dengan seru walau tak ada lagi Jazz di pasar. Seakan keduanya tak mau kalah satu sama lain untuk merebut posisi sebagai pemimpin pangsa di kelasnya.

Baca juga: Penjualan City Hatchback Meroket di Bulan April

Persaingan City Hatchback dan Yaris Tetap Seru

Dari desain, City Hatchback dan Yaris sama-sama memperlihatkan kesan sporty. Meskipun model generasi terbaru (untuk Jazz) di luar negerinya sudah tersedia, tapi kesan khasnya tak terlihat lagi. Terlebih keberadaan Jazz sudah digantikan dengan model City versi hatchback.

Interior City Hatchback tetap mempertahankan kesan sporty, dengan sporty meter cluster with red accent yang keren, dipadu dengan layar sentuh infotainment 8 inci. Lalu Yaris dengan perpaduan warna hitam dan silver yang modern, dan dasbornya terkesan lebih minimalis dari City Hatchback. Khusus varian TRD Sportivo ditambahkan aksesori pelengkapnya.

(GridOto)

Sama-sama Sporty

Kedua hatchback ini sama-sama menggendong mesin 1.500 cc, hanya saja tenaga yang dihasilkannya berbeda. Jika City Hatchback mampu memuntahkan tenaga hingga 119,3 hp, Yaris hanya bisa mencapai 105 hp, walau torsinya sama, yaitu 145 Nm. Sepertinya soal performa mesin, City Hatchback lebih unggul dari Yaris.

Lalu untuk kelengkapan fiturnya, hatchback Honda tersebut memiliki remote engine start yang menjadi pertama di kelasnya. Sedangkan Yaris memiliki 7 atau 3 airbag sesuai tipenya, serta dilengkapi dengan fitur vehicle stability control dan hill start assist. Sementara fitur lainnya masih seperti mobil kebanyakan, salah satunya rem ABS-EBD.

Untuk harga, City Hatchback dibanderol mulai Rp 289 juta sampai Rp 299 juta, dan semuanya berupa tipe RS. Lalu Yaris dengan harga mulai dari Rp 248,3 juta hingga Rp 284 juta. Harganya memang sedikit lebih murah ketimbang City Hatchback, terlebih Yaris memiliki lebih banyak tipe dari rival barunya tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply